Kecamatan Tambora Adakan Car Free Day

Pewarta Tambora (CEO PT), Roa Malaka - Kecamatan Tambora menggelar Hari Bebas Kendaraan (HBKB) atau biasa disebut Car Free Day, Minggu (29/11) pagi.

Acara yang dihadiri Walikota Jakarta Barat HM Anas Efendi di Jalan Kali besar barat, Kelurahan Roa Malaka Kecamatan Tambora ini sempat terhenti karena hujan deras yang membasahi sejumlah tenda dan panggung utama.

“HBKB dilakukan dalam upaya mengurangi polusi udara, sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk berolahraga, seperti senam aerobik, sepeda santai, pembagian doorprize dan lainnya”ujarnya.

Hadir dalam acara car free day Wakil Wali Kota M Zen, Camat Tambora, Mursidin Beserta Wakil Camat Tambora Joko, Lurah Se Kecamatan Tambora, Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), serta aparat wilayah setempat.

Pada kesempatan itu Walikota Jakarta Barat juga berpesan agar masyarakat waspada terhadap banjir. Menurutnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bulan Desember sudah masuk musim hujan. "Puncak musim hujan diperkirakan Januari-Februari 2016.

“Dengan HBKB diharapkan dapat mengubah perilaku masyarakat menggunakan transportasi berbahan bakar minyak atau  gas dan beralih menggunakan sepeda atau berjalan kaki yang lebih ramah lingkungan,” Tambahnya.(red/San)


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini