Babinsa Koramil 01/Jatinegara Bersama Warga Normalisasi Saluran Air


PEWARTA-TAMBORA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Upaya menjaga kebersihan lingkungan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Jatinegara Bersama Warga Pedati sebagai bentuk wujud nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan dan normalisasi saluran air di Jln. Pedati berlokasi di RT.01/010 Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara, Senin (10/06/24).

Penyampaian Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi, Memasuki musim kemarau, tingkat kerawanan akan bahaya kebakaran bisa saja terjadi apabila banyak sampah yang menumpuk tak bertuan berserakan dan juga saluran air mampet oleh tumpukan sampah daun kering, ranting pohon, maka dari itu perlu dilakukan pembersihan sampah dengan maksimal dan diangkut ke truk sampah dinas kebersihan.

Babinsa Koramil Jatinegara Bersama Warga melakukan pembersihan, pengerukan sampah yang ada di saluran air di sepanjang jalan Pedati agar menjadi bersih.

Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga pedati ini, bertujuan untuk pembersihan saluran air dan juga mengangkat tumpukan sampah disisi jalan agar kebersihan lingkungan bisa dirasakan oleh warga masyarakat dan juga sebagai antisipasi terjadinya kebakaran di lokasi tumpukan sampah tersebut.

Dilokasi karya bakti, LMK RW 10 Bidara Cina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa Jatinegara yang telah melakukan karya bakti untuk peduli terhadap lingkungan warga, khususnya warga RW.10 Pedati Bidara Cina yang lingkungan menjadi bersih dan saluran air menjadi lancar, diharapkan kebersamaan Babinsa Jatinegara dengan warga binaan teritorialnya tetap bersinergi dengan baik, sehingga kebersihan dan Kamtibmas wilayah Kecamatan Jatinegara tetap kondusif, tandasnya.

Sumber: Pendim 0505/JT

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini