Jelang Mudik Lebaran 2024, Terminal Bus AKAP Kalideres Lakukan Ramp Check

 


PEWARTA-TAMBORA. COM, JAKARTA — Dinas Perhubungan DKI melalui Unit Pengelola (UP) Terminal Bus Kalideres melakukan uji kelaikan kendaraan (ramp check) jelang masa mudik lebaran Tahun 2024. Ramp check berlangsung selama 11 hari (19 Februari - 2 Maret 2024).

Kepala Bus Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, uji kelayakan kendaraan itu bertujuan untuk memastikan kendaaran bus yang mengangkut penumpang tidak mengalami kerusakan dan dapat bekerja dengan baik.

la menyebutkan, pihaknya melakukan ramp check pra lebaran yang berlangsung dari 19 Februari - 2 Maret. Kemudian, ramp check masa angkutan lebaran yang dilaksanakan H-7 hingga H+1.

Untuk pra lebaran, lanjut Revi, pihaknya telah melakukan uji kelayakan kendaraan sebanyak 30 bus setiap hari. 30 bus yang dicek untuk keberangkatan daerah Banten, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Bengkulu, Padang, Pekan Baru, Medan dan Aceh.

la memastikan semua bus yang di ramp check layak untuk beroperasi. Karena semua sistem berfungsi dengan baik, terutama sistem rem.

Meski begitu, pihaknya juga melihat ada sejumlah bus yang kekurangan teknis penunjang, seperti memiliki satu alat pemecah kaca saja, alat pemadam kebakaran, sabuk pengamanan sopir dan lainnya.

Sumber : kotajakartabarat

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini