Babinsa Koramil Cipayung, Berikan Nilai Lomba Formasi Pengibaran Bendera Tingkat


PEWARTA-TAMBORA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Sebanyak 28 Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) se Jadetabek Yang mengikuti Lomba Formasi Pengibaran Bendera Tingkat SMP dalam rangka Thamrin Olimpiade and Cup 14 (TOC 14) bertempat di SMAN Unggulan MH Thamrin jln. Bambu Wulung Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung, Minggu (03/03/24).

Penyampaian Panitia Lomba TOC 14, Fauzan Adiwidya mengatakan, dalam acara ini bertema Thamrin Olimpiade and Cup adalah Thamrin Olympiad and Cup ini adalah rangkaian lomba formasi pengibaran bendera yang diadakan oleh SMA MH Thamrin untuk siswa SMP se Jadetabek, agar bisa dan mampu untuk menggapai apa yang di cita-citakan, apapun rintangan yang dihadapi jangan pantang menyerah dan selalu tetap semangat, karena semangat itu modal atau awal dari kesuksesan. Untuk itu Lomba ini membutuhkan rasa percaya diri, kekompakan, keserasian dan keseriusan serta semangat para Siswa-siswi peserta lomba.

“Lomba ini ada 7 aspek katagori penilaian dan nilai 82 poin yaitu Peraturan baris berbaris (PBB), variasi formasi dan pengibaran bendera dengan benar,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Serma Bambang Babinsa Koramil Cipayung yang menjadi juri tim penilai mengatakan, peserta lomba formasi pengibaran bendera yang mempertontonkan sikap sebagai pasukan Paskibra dilihat dari kedisiplinan dari setiap para Siswa-siswi peserta lomba.

“Jadi lomba ini bukan sekedar ajang pertandingan tapi untuk melihat seperti apa kreatifitas dari setiap sekolah itu, dari tiap sekolahan dituntut mampu mengeluarkan ide gagasan yang baik, agar penonton yang melihat memberikan apresiasi yang baik dengan memberikan aplus tepuk tangan, menarik untuk lihat khususnya para juri lomba,” ungkapnya

Lomba formasi pengibaran bendera juga memerlukan kekompakan suatu kelompok, di samping perorangan harus menguasai materi  mendengarkan aba-aba komandan dan melaksanakannya dengan gerakan yang baik.

Rangkaian kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh siswa-siswi SMP se Jadetabek dan juga penghitungan nilai dari seluruh juri, dengan demikian didapatkan hasil juara yakni, juara 1 SMP 126 B Jakarta, Juara 2 SMP 126 A Jakarta dan Juara 3 SMP 24 Jakarta.

Hadir pada kegiatan lomba formasi pengibaran bendera diantaranya, Babinsa Serma Bambang, Serma Ujang, Bhabinkamtibmas Aiptu Suyudi, Kepsek SMAN MH. Thamrin Drs. Bahari M,Pd, Guru Bidang Kesiswaan Temu Rahayu,C,Spd, Juri PPI Prov DKI Jakarta dan Panitia TOC 14 Jakarta.

Sumber: Kodim 0505/JT

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini