Peduli Kebersihan Lingkungan, Tiga Pilar Kalideres Gelar Kerja Bakti di Kampung Kojan


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta Barat - Polsek Kalideres bersama dengan 3 pilar dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti di Kampung Kojan, Jl. Warung Gantung, Rt. 02 Rw. Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat. 

Giat kerja bakti 3 Pilar ini, sebagai bentuk kolaborasi antara aparat keamanan, pemerintah kelurahan, dan masyarakat setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan warga terutama saat ini tingginya curah hujan. 

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Abdul Jana mengungkapkan bahwa sinergi antara kepolisian, pemerintah kelurahan, dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan indah.

"Aksi nyata ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tidak hanya dalam aspek keamanan fisik, tetapi juga mencakup kebersihan lingkungan sekitar," ungkap Abdul Jana saat dikonfirmasi, Minggu, (28/1/2024). 

Selama kegiatan, para peserta kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar, termasuk membersihkan saluran air, membersihkan sampah-sampah yang tersebar, dan melakukan penataan taman.

Semua ini dilakukan dengan penuh semangat gotong royong, menciptakan atmosfer kebersamaan yang erat di antara warga dan aparat keamanan.

Sekel Sundari menyambut baik kehadiran Aiptu Daud Santoso dan anggota 3 pilar lainnya dalam kegiatan ini.



Lanjut Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan bersama terlebih saat ini sedang tingginya curah hujan.

"Kerja bakti ini adalah wujud nyata kepedulian kita bersama terhadap lingkungan tempat tinggal. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi warga lainnya untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan," tutur Abdul Jana.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara kepolisian, pemerintah kelurahan, dan masyarakat. 

Sinergi ini menjadi pondasi kuat dalam menjaga situasi kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang nyaman untuk semua warga Kelurahan Kalideres. [Polres Jakbar/red]

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini