Hari Guru Nasional Ke 78, Satpol PP Tambora Goes To School


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Dalam rangka menegakkan Perda, Satpol PP kecamatan Tambora, mengadakan sosialisasi kegiatan “Satpol PP Goes to School”, yang berlangsung di SMAN 18, Jl. Perniagaan Raya No. 31, Kel. Tambora, Kec. Tambora, Jakarta Barat, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah, guru beserta staf, dan semua siswa SMP dan SMAN 19 Jakarta.

Dalam sambutannya, Kasatpol PP Duri Utara yang mewakili, Manpol PP Kec. Tambora menyampaikan amanat dari Kasatpol PP DKI Jakarta, bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan Satpol PP Goes to School pada tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri dan Sekolah Menengah Pertama yang berada di DKI Jakarta, yang pada saat ini serentak melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari guru nasional ke-78 tahun 2023.

"Dimana saat ini di seluruh pelosok negeri, kembali bersama mengingat seluruh pengorbanan yang dilakukan oleh guru-guru dalam mencerdaskan generasi bangsa," ujarnya.


Menurutnya, guru ibarat sebuah lentera di ruangan yang gelap, yang mampu menerangi segala sisi ruangan. Betapa tidak, karena guru memberikan pengetahuan yang ia miliki untuk anak didiknya, untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa tanpa pamrih, tanpa imbalan.

"Kita patut berbangga dan bersyukur, karena kita disini memiliki guru yang sangat sabar dalam membimbing kita. Seperti yang kita tahu, tak mudah mengemban tugas mulia seperti yang dilakukan oleh guru kita ini, harus mengajarkan, membimbing kita berkali-kali tanpa bosannya sampai kita memahami pelajaran yang diberikan," terangnya.


Dalam pertemuan bahagia tersebut, Satpol PP Kecamatan Tambora menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun kepada Kepala Sekolah, beserta para guru sekolah SMAN 19 Jakarta.

"Saya ucapkan Sekali lagi, "Selamat Hari Guru Nasional ke-78”, Semoga guru-guru di seluruh negeri mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Setelah sesi sambutan dilakukan, sebagai bentuk apresiasi Satpol PP Kecamatan Tambora juga memberikan kue ulang tahun kepada para Siswa-siswi SMAN 19 Jakarta dan foto bersama. (Yus)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini