Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto Dampingi Pangdam Jaya Pada Giat Pencanangan Urban Farming


NEWSGEMAJAKARTA.COM,  Bekasi — Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Dampingi Pangdam Jaya Pada Kegiatan Pencanangan Urban Farming Serentak di Wilayah Kodam Jaya/Jayakarta.

Korem 051- Jakarta Selatan. Danrem 051/ Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., mendampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam rangka memimpin acara Pencanangan Urban Farming secara serentak di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta, bertempat di Taman Keyla Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Jumat (24/11/2023)

Pangdam Jaya hadir di Taman Keyla Kebayoran Lama Jakarta Selatan disambut dengan tarian Nandak Ganjen adat Betawi dan anak sekolah, sebelum dilanjutkan pada  kegiatan Pencanangan Urban Farming di Wilayah 

Pencanangan Urban Farming Tahun 2023 yang dipimpin Pangdam Jaya ini dilaksanakan secara daring maupun luring di 31 titik satuan jajaran Korem 051/Wkt dan Korem 052/Wkr dengan melibatkan Kodim dan Koramil.

Pangdam Jaya mendefinisikan Urban farming adalah sebagai konsep memindahkan pertanian konvensional ke pertanian perkotaan. Faktor yang membedakan terletak pada pelaku dan media tanamnya. Urban farming atau urban agriculture adalah kegiatan budidaya tanaman di perkotaan untuk memperoleh bahan pangan atau kebutuhan lain dan tambahan finansial. 

Dalam kegiatan Urban Farming ditandai dengan pelaksanaan penebaran bibit Ikan mujaher dan ikan nila, penanaman pohon terong, tomat serta panen  jagung, kacang panjang, terong, buah belimbing, kedondong dan semangka, dilanjutkan peninjauan tanaman sayur-sayuran dan foto bersama serta penyerahan pupuk dari Bapak Pangdam Jaya kepada masyarakat Kebayoran Lama dilanjutkan pengarahan dan menyapa Jajaran yang melaksanakan vicon.

Hadir dalam acara  Irdam Jaya, Danrem 052/Wkr, Para Asisten Kasdam Jaya, Dandim 0504/JS, Kapolres Jakarta Selatan, Camat Kebayoran Lama dan Para Danramil Wilayah Jakarta Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini