Fellowship HUT Pouk Gereja LAHAI ROI, Berkolaborasi Dengan Kodim 0505/JT Adakan Giat Donor Darah


NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Guna memenuhi Kebutuhan akan darah dalam dunia medis, yang merupakan salah satu kebutuhan utama dalam menyelamatkan nyawa bagi pasien yang harus di transfusi darah, Dalam rangka HUT Pouk Gereja LAHAI ROI, Kodim 0505/JT bekerja sama dengan RSPAD dan RS Pusat Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri menggelar kegiatan donor darah bertempat di Ruang serbaguna LAHAI ROI jln. Mahoni Kelurahan Gedong Kecamatan Pasar Rebo, Sabtu (25/11/23).

Untuk pemenuhan persediaan darah, Kodim berkolaborasi dengan jemaat Gereja LAHAI ROI Cijantung yang merupakan peserta donor beserta anggota Koramil Pasar Rebo, RSPAD dan RS. Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri untuk melayani pelaksanaan Donor darah untuk membatu pemenuhan akan darah tersebut. Kegiatan donor darah ini diikuti anggota Koramil Pasar Rebo, Mitra Jaya dan Jemaat Gereja LAHAI ROI Cijantung.

Dilokasi Donor darah Danramil Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat mewakili Dandim 0505/JT, mengatakan kegiatan donor darah ini bertujuan membantu RSPAD Gatot Soebroto dalam penyediaan stok darah khususnya dalam mengantisipasi persediaan darah guna membantu pasien yang sangat membutuhkan di RSPAD.

Aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini satuan Kodim 0505/JT mendukung penuh program Donor darah setiap 3 (tiga) bulan sekali, tujuan digelarnya kegiatan donor darah yakni untuk membantu saudara - saudara kita yang sedang membutuhkan transfusi darah agar mempunyai harapan dan semangat hidup kembali dan juga merupakan suatu kebanggaan bagi satuan Kodim 0505/JT bisa membantu menyumbangkan darah untuk Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat.

Sementara itu dr. Dentiama dari RSPAD yang memimpin pelaksanaan donor darah memberikan apresiasi kepada Kodim 0505/JT yang telah menyiapkan lokasi tempat Donor dan mengerahkan anggota Koramil dan warga Jemaat Gereja LAHAI ROI untuk menyumbangkan darahnya guna membantu ketersediaan stok darah, Tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini