Menyambut HUT Ranger Ke-3, Ketum Ranger Iswadi Ucapkan Terimakasih Kepada Para Pendonor

HUT Relawan Antar Generasi (RANGER) Ke-3 

JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-3 Ranger (Relawan Antar Generasi) Ketua Umum Ranger Iswadi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pahlawan Donor Darah di Apartemen Slipi, Jalan Letjen S. Parman, Kec. Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

"Kami sebagai Ranger mengucapkan terimakasih kepada para pahlawan donor darah, semoga masyarakat Indonesia lebih peduli kemanusiaan, lebih terketuk lagi hatinya karena bagaimanapun darah yang disumbangkan hari ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Iswadi.

Dikatakan Iswadi, bahwa kegiatan hari ini merupakan bagian rangkaian donor darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT Ranger Ke-3. Artinya sebelum ini juga kita sudah terlaksana beberapa kegiatan lain dan nantinya masih berlanjut di Gelanggang Olahraga Grogol pada 11 November, dan 26 November akan digelar Senam Massal.

"Bagi masyarakat yang mau hadir, silahkan dengan cara mendaftar melalui flayer yang kita share melalui koordinator, karena nanti akan ada door prize yang lumayan, yaitu umroh," jelas Ketum Ranger, Iswadi.

Sebelumnya, Pembina Ranger (Relawan Antar Generasi) Rustam Effendi menyampaikan, bahwa pentingnya giat donor darah bagi manusia, dan sangat dibutuhkan dan diperlukan, khususnya bagi warga masyarakat di DKI Jakarta.

"Di DKI Jakarta saja membutuhkan darah 1.300 kantong per hari, dengan isi darah 200cc - 250cc per kantongnya. Selain kita membantu bagi orang-orang yang membutuhkan darah dan bernilai pahala bagi pendonornya sendiri bermanfaat bagi kesehatan, karena darah yang disumbangkan itu, tubuh kita akan membentuk sel-sel darah baru dan segar," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Lurah Slipi Zainal Ngarifin menyampaikan apresiasinya dan rasa terimakasih nya atas terselenggaranya kegiatan donor darah yang diadakan Ranger.

"Saya sangat apresiasi kegiatan positif ini, saya juga berterimakasih kepada Ranger yang begitu peduli dengan kemanusiaan, semoga kegiatan ini terus berkesinambungan," imbuhnya.

"Ini adalah kegiatan yang bukan pertama kali saya ikuti, Ranger sudah yang sekian kali melakukan kegiatan ini. Salut dan bangga buat Ranger semua, semoga para Ranger selalu sehat wal afiat dan kegiatan bisa terus berlangsung karena sangat membantu dan bermanfaat," tutur Adi, salah satu pendonor darah.

"Saya juga sangat senang karena selesai mendonor, kita dikasih sembako dan door prize,” tutup Adi.

Tampak hadir dalam kegiatan, Drs. Rustam Effendi Pembina Ranger, Iswadi Ketum Ranger beserta jajaran, Joko Mulyono Camat Palmerah, Zainal Ngarifin Lurah Slipi, Martata Kanit Bimas Iptu Martata, Mayor Inf. Manatap Rajagukguk Danramil 03/GP, Perwakilan Pengelola Apartemen Slipi dan para pendonor darah. (ril/yus)


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini