IPJI dan YLBH AIR Siap Berkolaborasi Gelar Pelatihan Jurnalis Tingkat Dasar


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta — Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Almanah Indonesia Raya (AIR) siap berkolaborasi menggelar pelatihan jurnalis tingkat dasar pada pekan depan.


Sekertaris IPJI Jakarta Barat Lala Komalawati, beserta seluruh jajaran LBH AIR, hadir dalam Rakor yang digelar di kantor YLBH AIR di Jalan Taman Almanah, Petamburan, Jakarta. Sabtu (23/9/2023).


Lala dalam sambutannya mengatakan, pentinganya pelatihan jurnalis untuk paralegal, sebagai upaya dalam meningkatkan kinerjanya sebagai pembantu advokat.


"Gagasan yang bagus, pelatihan jurnalis penting diterapkan kepada paralegal, sebagai acuan untuk membantu advokat dalam melakukan pekerjaannya," jelas Lala, yang saat ini menjadi Caleg DPRD DKI Jakarta.


Lala berharap, nantinya paralegal mampu membantu masyarakat yang bermasalah dengan hukum, dalam bentuk pelayanan hukum, seperti konsultasi, negosiasi, mediasi, bantuan hukum, dan bahkan pendampingan korban. 



Sementara itu, Ketua LBH AIR, Segala mengatakan, bahwa pihaknya membutuhkan koneksi yang bisa berkolaborasi dan bekerjasama untuk kemajuan LBH yang dipimpinnya.


"Dan kehadiran bu Lala tentu sangat membantu kami, dengan segudang pengalaman yang dimilikinya," pungkasnya.


Trio juga menambahkan, lembaga hukum adalah lembaga sosial yang berfungsi memberikan pedoman kepada masyarakat dan anggotanya, bagaimana harus bersikap dalam menghadapi masalah yang muncul dan berkembang di masyarakat.


"Dan ini perlu diterapkan kepada paralegal, dan advokat. Pelatihan jurnalis akan membuka wawasan paralegal dalam melakukan kegiatannya," pungkas Tri. Rill/Red

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini