Miris, Kondisi Bangunan Ponpes Sirojul Athfal Tangerang Memperihatinkan


PEWARTA-TAMBORA.COM, TANGERANG -  Kondisi bangunan yang terdapat pada sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) Sirojul Athfal yang berlokasi di Jalan Raya Cangkulu, Cisoka KM 1 Kampung Cilaban RT 004 RW 006 Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kab Tangerang, sangatlah memperihatinkan.

Sebagaimana diungkap Ustadz Jamal S. Ag kepada Media Pewarta Tambora, membenarkan jika kondisi bangunan ponpes saat ini sangatlah memperihatinkan, seperti ruang asrama putri, ruang lab komputer dan juga perpustakaan.

"Ya benar, ponpes kami saat ini tengah mengharapkan uluran bantuan donasi dari para dermawan, sekiranya ingin membantu keadaan ponpes sirojul athfal dalam kondisi memperihatinkan," ujarnya mewakili pihak Ponpes selaku Bendahara sekaligus putra ke dua pemilik Yayasan Sirojul Athfal.

"Alhamdulillah, ponpes sirojul athfal memiliki 200 jiwa, baik itu para santri, yatim piatu dan dhuafa, mereka semua disini kami gratiskan. Selain itu, kami masih menerima dari beberapa para donatur tetap yang selalu membantu dalam bentuk makanan," terangnya.

Hal senada juga disampaikan M. Syaripuddin S. Pd.i yang biasa disapa Abah Syaripuddin mengatakaan benar adanya, jika ponpes saat ini sangat memperihatinkan.

"Kami berharap bantuan donasi dari para dermawan dapat membantu kelangsungan proses belajar mengajar di ponpes," ungkapnya kepada media Pewarta Tambora, Sabtu (3/6/2023).

"Kami terkendala dana untuk dapat memperbaiki bangunan yang rusak parah dan tidak layak pakai, karena sangat membahayakan keselamatan orang-orang disini," tambahnya.

Rep : Pray
Editor : Alay

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini