Danramil 02/Matraman Prakarsai Giat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahman




PEWARTA-TAMBORA.COM, Kodam Jaya, Jakarta Timur, Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos., M.Si, Kodim 0505/JT menghadiri peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Baiturrahim bertempat di Koramil Matraman Jl. Utan Kayu Raya No.14, RT.15, Utan Kayu Utara, Kec. Matraman, Jumat (19/05/23).


“Asisten Kesra Ahmad Salahudin, M.Si., mewakili Walikota Jakarta Timur yang juga mantan Camat Matraman  dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Danramil Matraman bersama segenap panitia, yang mana telah memprakarsai pembangunan Masjid Baiturrahim yang selama kurun waktu 18 tahun ini berupa merupakan bangunan tua dan akan di bangun sesuai dengan denah yang telah disepakati oleh Panitia.


Dengan Pembangunan Masjid Baiturrahim ini, saya juga berharap nantinya para para warga masyarakat Matraman dapat kreatif mengisi kegiatan dilingkungan masjid dan membantu pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga pembangunan Masjid Baiturrahim ini nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Penyampaian Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahim, Dengan banyaknya warga yang beribadah sholat di Masjid Baiturrahim, baik biasa maupun pada saat Sholat Jumat yang sampai diluar halaman Masjid, saya Danramil bersama para tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Warga sekitar berembuk untuk mengadakan pembangunan Masjid Baiturrahim yang memiliki kapasitas besar dengan cara bangunannya  ditingkat agar nantinya dapat menampung Jamaah lebih banyak lagi.


Pembangunan Baiturrahim ini memang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat sekitar khususnya warga Kelurahan Utan Kayu Utara, dan umumnya warga Matraman serta musafir.


Mayor Ahmad Budiman juga mengucapkan terimakasih kepada, Asisten Kesra, Camat Matraman, MUI, Anggota DPR RI Komisi XI Dr. Anis Byarwati, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para donatur/aghniya (hamba Allah) yang telah merespon dan memberikan bantuan pembangunan Masjid Baiturrahim ini, karena rumah ibadah ini tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam beribadah. “Untuk itu, kita berharap pembangunan masjid ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan masyarakat Matraman.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0505/Jakarta timur Letkol Inf Ali Cahyono, S,Kom, M.Tr (Han), Anggota DPR RI Komisi XI DR. Anis Byarwati, Ketua MUI Matraman KH. Jamaludin Hasyim ,SH.,M.Si, Asisten Kesra Ahmad Salahudin, M.Si., Camat Matraman Bambang Pangestu, Kapolsek Matraman Kompol Mobri Panjaitan, Ketua DKM Ustad Ahmad Royani, Ketua RW.02 Kayu Manis, Para Tokoh Agama, Masyarakat dan Mitra Jaya Koramil 02/Matraman.


Sumber: Kodim 0505/JT

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini