Lurah Roa Malaka Lakukan Penataan Kawasan dan Penanaman Pohon


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta - Pemerintah Kelurahan Roa Malaka Kecamatan Tambora, Kota Jakarta Barat, terus meningkatkan gerakan yang menjadi program Pj Gubernur DKI Jakarta, diantaranya adalah gerakan penanaman pohon dan penataan kawasan, Kamis (26/1/2023).


Dewanto Catur Prasetyo S.sos, M.si selaku lurah Roa Malaka, kepada awak Media Pewarta Tambora saat di temui pada kegiatan penataan kawasan di kolong jembatan pasar pagi Jalan Pintu kecil Asemka.


"Untuk penanaman pohon di Wilayah Kelurahan Roa Malaka sudah mencapai 307 pohon kami tanam dan itu dari 2 jenis pohon produktif dan pelindung. Adapun titik lokasi diantaranya Roa Malaka Utara, Perniagaan Barat, perniagaan Timur, dan sepanjang  kali Jalangkeng," paparnya.

 

Menurutnya, ada titik - titik yang kami siapkan berikutnya untuk kita tanam seperti pinggiran sepanjang rel kereta api. Namun kita juga agak kesulitan buat suatu tempat atau titik untuk kita tanam, makanya kita akan fokuskan di Taman - taman.


Pantauan Media Pewarta Tambora ketika berada dilokasi. Saat ini penataan kawasan sedang tahapan pengerjaan di Taman Praja Wibawa dengan penataan Taman hingga rencana sebuah lukisan terpampang dengan mendatangkan  pelukis Kota Tua (Kotu).

 

"Penataan Kawasan sudah kami lakukan sejak tahap pertama yaitu Bulan Oktober  sampai Desember, lokasinya berada Jalan Nelayan Barat persisnya di Taman Miring yang berbatasan dengan Kelurahan Penjaringan," ujarnya.

 

"Kemudian untuk tahap ke 2 pelaksanaan penataan kawasan di tahun 2023 yaitu dari bulan Januari s/d Maret 2023 yang dilaksanakan di lokasi Taman Praja Wibawa jl. Pintu Kecil Pasar Pagi kolong jembatan," tambahnya.



Reporter: Supriyadi (Pray)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini