Jalankan Intruksi Pj Gubernur, Lurah Duri Selatan Tanam Pohon di Lahan Kosong dan Pinggir Jalan


PEWARTA - TAMBORA.COM,  Jakarta - Program Penanaman Pohon yang di instruksikan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Kelurahan Duri Selatan  sudah menanam pohon di 30 titik.


Seperti dikatakan lurah Duri Selatan, Rizky Denni Ananda kepada Media Pewarta Tambora.com. Saat ini penanaman pohon berlangsung di wilayah RT 01 RW 06, Kamis (12/1/2023).


" Sudah 176  lebih kami tanam pohon, kurang lebih  di 30 titik, pohon yang ditanam dari jenis pohon  produktif dan pelindung seperti ada Kelapa Hybrida, Mahoni, Jeruk, Jambu dan Rambutan," katanya.


Rizky menambahkan, kegiatan pada hari ini beliau bersama Petugas PPSU di bantu Anggota Satpol PP menanam 10 pohon di RT.01 RW.06.


" Dari 30 an lebih titik diantaranya pohon - pohon tersebut kita tanam di lahan kosong serta pinggir Jalan, apabila nantinya ketika keterbatasan ruang sudah tidak ada lagi untuk kita tanam. Kami akan menanam pohon - pohon di halaman atau pekarangan rumah warga," terangnya lagi.




Ketika di konfirmasi  Wartawan di lokasi, Natalina selaku Kasie Ekbang juga memberikan penjelasan terkait pemeliharaan pohon yang sudah di tanami.


"Ya untuk perawatan pohon tersebut akan di bantu Petugas PPSU dari berbagai lokasi (Zona,) masing-masing, tentunya kami juga akan melibatkan Ketua RT dan RW setempat, selain itu pohon yang di tanam pun pohon yang salah satunya produkti sehingga bisa dinikmati masing - masing," ungkapnya.


Pantauan Media Pewarta Tambora.com, acara berjalan lancar tanpa ada kesulitan maupun kendala.

Reporter: Supriyadi (Pray)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini