Iklan

Warga RW 01 Jembatan Lima Gelar Malam Tasyakuran

8/21/2022, Minggu, Agustus 21, 2022 WIB Last Updated 2022-08-20T18:12:30Z

Warga RW 01 Jembatan Lima Gelar Tasyakuran

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Pengurus, tokoh dan masyarakat RW 01 Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Kota Administrasi Jakarta Barat, menggelar malam tirakat dan tasyakuran, pada Sabtu (21/8/2022) malam. 


Acara yang digelar di Halaman Sekretariat RW 01 Jalan Sawah Lio 1 Raya, tersebut bermaksud untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke 77 dan mengenang para jasa pahlawan.


Pantauan tim GMN, sejak selepas Isya tampak ratusan warga mulai dari anak-anak hingga orang tua mulai berkumpul untuk mengikuti acara tirakatan.


Zainuddin Nur selaku Ketua RW 01 terpilih secara demokrasi tersebut mengatakan, acara tirakatan sudah menjadi agenda tahunan di wilayah nya.


Ia juga menjelaskan, selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan dan mengenang jasa pahlawan yang telah gugur, acara tirakatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh warga yang terdiri dari rt 01 – rt 011.


Ia berharap generasi muda menjadi pahlawan-pahlawan masa depan yang mampu memajukan dan membawa nama harum bangsa Indonesia


"Dengan tasyakuran ini, diharapkan para generasi berikutnya bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif," katanya.


Dalam acara tirakatan kali ini, ditampilkan beberapa hiburan seperti, paduan suara, musikal puisi, senam lansia dan berbagai hiburan lainnya.


Diawali dengan pembacaan Pancasila dilanjukan mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan kemerdekaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan penutupan doa oleh ustd Sumarno selaku tokoh masyarakat.


Hadir pula, perwakilan dari Ormas Bang Japar, dan Karangan Bunga dari Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan.


Uyung selaku Ketua RT 02 yang membacakan kesepakatan warga dan seluruh tokoh masyarakat agar segera melantik Ketua RW 01 yang baru terpilih dan mengajak para segenap masyarakat untuk mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 untuk tetap berjuang sebagaimana hal nya dulu para pahlawan berjuang dan mempertahankan kemerdekaan.


“Tentu berjuangnya berbeda, tidak lagi berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah. Tapi berjuang mengisi kemerdekaan dengan menjadi warga negara yang baik dan ikut aktif mensukseskan program pembangunan yang dicanangkan pemerintah. Berjuang memajukan keluarga, masyarakat sekitar dan bangsa negara” tandasnya. 


Pantauan media Gema Jakarta dan Pewarta tambora dalam acara tersebut juga turut memberikan bingkisan sembako untuk para lansia yang ada di wilayah rw 01.


Reporter : Pray.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga RW 01 Jembatan Lima Gelar Malam Tasyakuran

Terkini