Monitoring Pelaksanaan Pokmas di Jembatan Lima

Tim Pendamping Asistensi dan Verifikasi Pelaksanaan Kegiatan Swakelola Tipe IV Kelompok Masyarakat (Pokmas) Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Administrasi Jakarta Barat

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Tim Pendamping, Asistensi dan Verifikasi Pelaksanaan Kegiatan Swakelola Tipe IV Kelompok Masyarakat (Pokmas) Suku  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Administrasi Jakarta Barat  mengunjungi Tim Pelaksana Swakelola Pokmas RW 06 Kelurahan Jembatan Lima, Jumat (5/8/2022). Kunjungan tersebut dilaksanakan oleh Tim Pendamping Metalia beserta Tim Monitoring. 


Kunjungan Tim Pendamping bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan rencana kerja Kelompok Masyarakat RW 06 Jembatan Lima terkait pemenuhan data dukung. Selain itu, Tim Pendamping ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan Pokmas di RW 06 dan kendala yang dialami.

Menanggapi hal tersebut Pelaksana Swakelola Kelompok Masyarakat (POKMAS) RW 06, Haryanto dan Koordinator Pokmas serta Tim Pokmas menyampaikan rencana program Pokmas dan Laporan pelaksanaan program Pokmas.


“Pada  tahapan awal kami telah melaksanakan  belanja jasa dan akan diberikan kepada masyarakat, yakni sesuai rencana (Pokmas),” jelas Haryanto.


Setelah mengetahui pelaksanaan program Pokmas RW 06 Pendamping dari Sudin Perumahan Rakyat, Metalia Valentina,  menyampaikan tatakelola perencanaan dan Informasi serta memberikan apresiasi dan mendorong untuk ditingkatkan intensitas pelaksanaannya.


“Upayakan meningkatkan  program Lukisan Dinding (MURAL) dan penghijauan serta sarana penunjang lainnya dengan Tim Pokmas 06 serta para warga masyarakat, hal tersebut merupakan upaya kerja sama yang efektif,” jelas Metalia.


Meta berharap, Smoga setelah tahap pertama ini, Tim Pokmas RW 06 tetap solid dan lancar hingga tahap ke-4 yang merupakan tahap akhir dari program swakelola tipe IV.


"Terima kasih tim Pokmas RW 06 Jembatan Lima, para pengurus wilayah beserta jajarannya atas progres kerjanya. Terima kasih juga untuk pihak kelurahan, Pak Dede Sulaeman dan tim PPSU atas peran serta dan dukungannya," ucap Metalia.


Setelah monitoring dan evaluasi pelaksanaan rencana kerja Pokmas di RW 06 Jembatan Lima, acara dilanjutkan dengan bincang-bincang santai dan diakhiri  dengan melakukan foto bersama. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini