RW.04 Kelurahan Kalianyar Raih Juara Tiga Lomba Kampung Hijau

 


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA BARAT  — Seorang kader Dasa Wisma sekaligus perempuan inisiator pendidikan Ivo Suryani M.Pd menjabat sebagai Ketua RW 04 Kelurahan Kalianyar Kecamatan Tambora Jakarta Barat, banyak raih penghargaan, salah satunya yang baru diraih adalah sebagai juara ke tiga lomba Kampung hijau Kalianyar, Rabu (6/7/2022).

Kampung Tangguh Hijau adalah program dari pemerintah DKI Jakarta, dan Program ini sudah ada dari tahun 2020 mencakup pada 6 ketahanan, (ketahanan Keamanan, pendidikan, Kesehatan, Pangan, Ekonomi dan kesejahteraan sosial).


Bu Ivo ketua RW tersebut disapa warga berhasil memenangkan lomba kampung tangguh ini dengan penilaian dari ketersediaan ketahanan yang ada seperti, tersedianya Rumah Isolasi (untuk penderita covid), tersedianya lumbung pangan, posyandu, rumah sampah,  pemanfaatan lahan tidur yang di tanami dan dijadikan, bentuk kerjasama sosial yang dilakukan dan di giatkan oleh semua warga di RW 04 dia juga seorang guru sekolah berhasil menjalin kerjasama dengan Dinas pendidikan DKI Jakarta dia sekarang di SMK Bahagia dengan program pendaftaran siswa melalui online PPDB seperti Negri sehingga siswa yang akan melanjutkan sekolah SMK Bahagia bisa Gratis dengan hasil lulus saringan melalui Program PPDB tahun ajaran 2022.


“Kegiatan ini terlaksana tentunya karena ada tim yang hebat di belakang ini semua karena kegiatan ini sampai melibatkan anggota konseptor dari pengurus DPC partai Garindra Agus Taufikqurahman untuk mengawal semua ini,” tuturnya.


Ivo Suryani demikian nama lengkapnya, juga menambahkan bahwa usaha ini melibatkan kader yang ada dari tahun 2014 sudah 8 tahun yang lalu, bersama bergerak bahu membahu, tidak mengharapkan apapun.


Baginya, memiliki prinsip bahwa RW adalah pelayan masyarakat, bagaimana bisa memberikan manfaat banyak dan berdaya guna pada masyarakat dan ini juga di utarakan sampai kepada para pengurus RT.


Adapun penghargaan lain yang pernah di dapat oleh Ivo Ketua RW 04 Kelurahan Kalianyar Tambora Jakarta Barat adalah :


1. Juara 1 Posyandu Kelurahan 

2. Juara 1 catur TK kelurahan dan kota adm Jakarta Barat.

3.Juara 3 Kampung Hijau.

4 .juara 1 Fashion Show 

Red Lth.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini