Ketum Bang Japar, Fahira Idris Janji Akan Temui Warga Selesaikan Permasalahan di RW.01 Jembatan Lima


PEWARTA TAMBORA.COM, Jakarta Barat —  Warga dilingkungan RW 01 Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Ibu Hj. Fahira Idris, S.E., M.H. anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang peduli dan respon cepat menanggapi keluhan untuk membantu penyelesaian konflik di wilayah akibat Pemilihan Ketua RW 01 Jembatan Lima.


"Setulus hati kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Fahira Idris dan Team Pengacara Bang Japar yang sudah merespon pengaduan kami tentang keresahan warga akibat kisruh Pemilihan Ketua RW 01 Jembata Lima," ungkap Drs. Sumarno MS mewakili warga kepada Metromedianews.co, Minggu (24/7/2022).


Ia mengatakan, awalnya kami pesimis bahwa permasalahan akibat kisruh Pemilihan Ketua RW tidak akan bisa diselesaikan dengan menjunjung Nilai Keadilan, karena pihak Pemerintah Kelurahan Jembatan Lima (Lurah, Ibu Amperiyani) dan Pemerintah Kecamatan Tambora (Camat, Bambang) bisa menyelesaikan permasalahan yang sudah sangat meresahkan warga ini.


"Nyatanya kami pesimis karena sampai saat permasalahan tidak kunjung selesai. Warga sudah sangat resah," katanya.


Kami (warga) sudah melakukan langkah-langkah konsultasi dan menyampaikan aspirasi kepada keduanya (Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan). Bahkan sudah konsultasi dan menyampaikan aspirasi kepada pihak Pemangku Bidang Pendidikan yakni Sudin dan Diknas.


"Tetapi jawaban mereka seolah setali tiga uang. Selalu yang disorot adalah persoalan ijazah Ketua RW terpilih kami Pak Zainuddin Nur," ujarnya.


Padahal berkali-kali sudah ditegaskan bahwa permasalahan yang terjadi ini sebenarnya ada 2 permasalahan, yaitu menangnya Pak Zanuddin Nur dalam Pemilihan Ketua RW 01 Jembatan Lima dan Persoalan Ijazah.


"Kami melihat ini adalah dua sisi yang berbeda. Yang kami inginkan ada Legal Standing dari Lurah Jembatan Lima dengan memberikan SK dan Melantik Pak Zainuddin Nur sebagai Ketua RW 01 terpilih, baru setelah itu bahas permasalahan keabsahan ijazah dari Ketua RW terpilih," terangnya.


Sampai ke ujung dunia, kami (warga) siap berhadapan dengan pihak-pihak yang mempermasalahkan ijazah Ketua RW 01 terpilih. 


"Alhamdulillah... Setelah kami mencoba menghubungi Ibu Fahira Idris langsung direspon hingga muncul secercah asa yang tadinya hendak pudar. Bahagia dan senang ketika respon itu muncul dan langsung dihubungi Pengacara Bang Japar," jelasnya.


Data baik berkas dan keterangan yang kami miliki terkait permasalahan ini sudah diberikan kepada tim Pengacara Bang Japar.


"Mereka berjanji setelah tugas dan acara Ibu Fahira yang saat ini berada di London akan segera menemui warga RW 01 Jembatan Lima. Subhanallah kami tidak bisa menggambarkan betapa bahagianya kami dengan hal ini. Kami menunggu saat yang berbahagia itu," tuturnya.


"Terima kasih Ibu Fahira dan Tim Pengacara Bang Japar, semoga selalu dilindungi oleh Allah SWT dan selalu diberkahi segala langkahnya. Tolong kawal dan lindungi kami terus sampai Pak Zainuddin Nur dilantik sebagai Ketua RW 01 Jembatan Lima," tandasnya.


(Dedy)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini