Yani Wahyu Purwoko Lantik 127 Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat

 


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA BARAT — Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko Lantik 15 orang pegawai sebagai pejabat administrator dan 112 pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, Senin (13/6).


Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta barat Yani Wahyu Purwoko, 


Dari 127 orang yang dilantik, 15 di antaranya menduduki jabatan administrator seperti kepala suku dinas, kepala bagian sekretariat kota, camat, wakil camat dan sekretaris kecamatan. 


Sementara 112  sisanya adalah pejabat pengawas, baik yang di kewilayahan (kecamatan dan kelurahan) maupun Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) lainnya.


Dalam sambutannya, Wali Kota berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan baik. “Tuntutan saat ini semakin tinggi. Hanya orang yang mampu beradaptasi baik yang dapat menghadapi tantangan,” ujar Yani


Lebih jauh, Yani meminta agar setiap pejabat memahami dan melaksanakan fungsinya secara optimal. “Pelajari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), indikator kerja kunci dan kegiatan strategis daerah. Itu semua adalah modal dalam kita melaksanakan tugas dengan baik,” lanjutnya.


Ia juga berharap sinergi dan kolaborasi bisa terjalin dengan baik. Menurut Yani, jajaran di Pemerintah Kota memiliki tugas untuk memastikan pelaksanaan urusan-urusan pemerintahan oleh sektoral (suku dinas) berjalan dengan sukses. 


“Sebagai contoh, vaksinasi itu domainnya Sudin Kesehatan. Tapi kita di wilayah sampai kecamatan dan kelurahan harus membantu itu semaksimal mungkin. Begitu juga dengan bansos dan masih banyak urusan lain,” imbuhnya.


Dalam pelantikan kali ini, hanya pejabat yang dilantik dan undangan terbatas yang diperkenankan berada di Ruang Serbaguna. lantai 2 Moh Thamrin, beberapa undangan yang hadir di antaranya adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Tamo diwakili dan kepala kepala kepegawaian .


Sementara para pendamping pejabat yang dilantik menunggu di tempat terpisah. Semua yang dilantik juga telah melalui screening untuk menghindari penyebaran Covid-19. Diakhir pidatonya Walikota mengucapkan selamat bertugas dan berpesan kepada pejabat yang baru saja di lantik untuk menghindari kerawanan korupsi.(lth/rill/Yoes)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini