Warga Antusias, Pemilihan Ketua Rw 02 Kelurahan Jembatan Lima

Ketua RW 02 Kelurahan Jembatan Lima, Terpilih Chaerul Anwar

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Peremajaan Rw 02 Kelurahan Jembatan Lima digelar dengan sangat sederhana, warga sangat antusias untuk menyaksikan siapa yang akan menjadi Ketua Rw selama 5 tahun kedepan. Yang menarik 1 kandidat calon Ketua Rw yakni Kenny Wijaya nomor urut 1 merupakan legendaris, karena dahulu pernah menjadi Kamtib Rw 02 Kelurahan Jembatan Lima. Minggu, (12/6/2022)

Acara pelaksanaan pemilihan ketua RW dipandu oleh Sekretaris Panitia dengan tetap menjaga prokes, hadir dalam peremajaan Rw 02, Kasie Pemerintahan Dede Sulaeman beserta staff Kelurahan, tokoh masyarakat dan para ketua RT sampai dengan Ketua RW, ibu-ibu PKK dan warga se-kelurahan Jembatan Lima.

“Proses perjalanan panitia mulai dari urun rembuk dengan para ketua rt membahas tatib pemilihan dan biaya pelaksanaan. Mekanisme peremajaan rw 02 ini dilaksanakan sesuai yang diamanatkan Lurah Jembatan Lima  yang tertuang dalam SK panitia peremajaan Rw yaitu mencari calon ketua rw dengan rt masing-masing dan sosialisasi calon melalui medsos dan spanduk di wilayah rw 02” tutur Anggota Pantia M.Rafiq

“Pelaksanaan peremajaan Rw 02 pembiayaan-nya dari swadaya dengan sederhana dan biaya ringan” ucap panitia pelaksana

Chaerul Anwar Ketua RW 02 masa periode sebelumnya, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada warga dan khusus nya panitia pelaksana peremajaan rw ini dapat berjalan dan terlaksana pada hari ini.

Pembukaan kotak suara yang masing-masing kotak suara berisi  kertas suara yang sebelumnya di distribusikan ke ketua RT berikut blangko nama pemilih dan di-masukan kembali ke kotak suara dan langsung dalam keadaan disegel. Dari hasil perhitungan kotak suara yang di-masukan dalam kotak besar, Chaerul Anwat terpilih menjadi Ketua RW 02 Kelurahan Jembatan Lima periode 2022-2027 dengan perolehan suara sebanyak 369  dan Kenny Widjaja mendapat 180 suara, Total suara sah 549 dan suara tidak sah 7

Usai perhitungan suara Panitia pemilihan menyampaikan kepada media Pewarta Tambora, harapannya ketua RW terpilih dapat bekerjasama dengan jajaran-nya dan menjalankan program lanjutan pembinaan wilayah.

Ditempat terpisah anggota panitia Rafiq menyatakan kepada media Pewarta Tambora, terkait pembinaan wilayah -nya akan meminta masukan kepada tokoh masyarakat dan para ketua rt untuk dapat bekerjasama membangun lingkungan wilayah RW 02 agar lebih baik lagi.

“Dengan sudah terpilih-nya ketua rw yang baru, saya sangat lega tugas dapat dilaksanakan dengan baik, tentunya semua ini karena dukungan aktif dari ketua-ketua rt. Dan terakhir para ketua rt menandatangani berita acara pemilihan ketua rw 02 Kelurahan Jembatan Lima untuk dilaporkan ke Lurah Jembatan Lima” tutup Rafiq selaku anggota panitia.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini