Dandim 0508/Depok Apresiasi Pembentukan Komunitas Toleransi Pancasila


PEWARTA-TAMBORA.COM, Depok — Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan mengapresiasi peluncuran Komunitas Toleransi Pancasila atau KTP yang diselenggarakan BNPT dan Polres Metro Depok di Pondok Pasantren Assaadah, Kecamatan Cipayung pada Rabu 1 Juni 2022.


Peluncuran Komunitas Toleransi Pancasila ini diharapkan mampu semakin memantapkan solidaritas antar umat Beragama. Sehingga dapat meningkat kesejahteraan maupun kemakmuran warga masyarakat sesuai dengan agama dan nilai nilai yang terkandung dalam butir Pancasila.


"Saya sangat mengapresiasi dibentuknya komunitas toleransi pancasila di kota Depok," kata Elvino Yudha Kurniawan, dikutip Kamis (02/06/2022).


Dalam upaya mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila, Elvino menilai, pembentukan Komunitas Toleransi Pancasila di kota Depok perlu diperluas dan berkelanjutan.


Tidak hanya ditingkat perguruan tinggi, pembentukan KTP juga perlu dilakukan dijenjang sekolah dasar (SD), SMP maupun di jenjang Sekolah Menengah Atas atau SMA.


"Menurut saya pembentukan Komunitas Toleransi Pancasila ini juga perlu dilakukan ditingkat RW atau kelurahan, sehingga nilai-nilai yang terkandung di dalam butir-butir Pancasila akan terimplementasikan secara luas di masyarakat," pungkasnya.(rill/yoes)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini