Anggota DPRD Komisi A, Lauw Siegvrida Minta Warga Tetap Waspada Walaupun Covid-19 Telah Hilang

Tampak Lauw Siegvrida (Keempat dari kiri kemeja putih) saat poto bersama konstituen usai acara Reses

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA BARAT — Walaupun Virus Covid 19 telah hilang, warga diminta tetap waspada, untuk tetap menjaga kebersihan dan tetap memakai masker, karena belakangan ini masih terdengar di Rumah Sakit masih ada yang terpapar Virus Omicron.


Warga juga untuk tetap antisipasi adanya Virus yang berkembang saat ini, seperti Hepatitis Akud dan Cacar Monyet yang katanya belum ada obat yang tepat untuk mengobatinya.


Hal tersebut di katakan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Komisi A, Lauw Siegvrieda dalam giat menyerap aspirasi (Reses) di wilayah RW.04 Kelurahan Angke, Tambora Jakarta Barat, Sabtu (4/06/2022) malam.

Beliau juga menjelaskan masalah BPJS atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) bahwa bila tidak terpakai dalam kurun waktu selama 3 sampai 6 bulan, maka KIS tersebut akan otomatis di blokir, dan warga harus segera melaporkan ke Dinas Sosial setempat untuk mendapatkan surat agar di aktifkan kembali.

" Surat dari Dinas Sosial tersebut dibawa ke Puskesmas untuk diaktifkan kembali, dan sampaikan memang benar KIS tersebut tidak terpakai, karena memang tidak sakit, siapa sich orang yang mau sakit ?," kata Lauw Siegvrieda

Dalam Reses tersebut Lauw Siegvrieda didampingi oleh Sekretaris Kelurahan Angke, H. Moh. Thamrin yang mewakili Lurah Angke, Simon Afandi yang berhalangan hadir.

Di kesempatan tersebut Moh.Thamrin mengingatkan warga yang belum melakukan Vaksin Booster, agar segera melakukan Vaksin di Pos Vaksin terdekat diwilayah kecamatan Tambora. Mengingat di Kelurahan Angke baru mencapai 38% dari 50 % target yang di tentukan oleh pemerintah.

Beliau juga mengucapkan terimakasih pada Kader Jumantik, Kader Posyandu dan Kader Dasawisma yang mulai aktif kembali, bahkan pada tanggal 27 mei posyandu telah melakukan Gebyar serentak di Jakarta Barat.

Rep: Yoes


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini