Sambut Bulan Ramadhan 1443.H, Warga Duri Selatan Adakan Pawai Obor


PEWARTA - TAMBORA.COM, Jakarta Barat - Sudah menjadi tradisi disaat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan orang muslim menyambut dengan antusias, seperti yang dilakukan warga Kel. Duri Selatan, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan kegiatan pawai obor, Kamis (31/3/2022) malam.



Sebagian ruas jalan diwilayah dipadati peserta pawai obor, yang di mulai dari Jalan Duri Selatan VIII - Jalan Duri Selatan V hingga Perbatasan Jalan K.H Moch Mansyur - Jalan Raya TSS dan kembali finish ke Jalan Duri Selatan VIII depan kantor Kelurahan Duri Selatan.


Kegiatan ini merupakan tradisi dimana salah satu sukacita warga dalam menjelang akan datangnya bulan suci Ramadhan (Puasa).


Saat diwawancarai Media Pewart Tambora, Jumantri Ketua pelaksana acara menerangkan, " Kegiatan ini banyak melibatkan stackholder di wilayah, antaranya Karang Taruna, LMK, FKDM, dan remaja tiap RW, pengurus RT, RW dan aparatur Pemerintah setempat," Terangnya kepada Media.


Sementara itu Ketua RW.05, Wahyu Wibisana.S.E, yang tampak serta dalam kegiatan pawai obor tersebut Kepada Media Pewarta Tambora memaparkan, " Kegiatan ini setiap setahun sekali memang kita adakan, dan ini tahun ke tiga setelah dimana masa Pandemi sudah mereda, dan antusias warga pun menyambutnya dengan bahagia, sedangkan perkiraan jumlah peserta pada malam hari ini sekitar 3000 ribu orang," Paparnya.


Saat berita ini diturunkan pantauan Media Pewarta Tambora, acara berjalan lancar hingga selesai dan para peserta tetap melakukan Protkes dengan tetap memakai masker.


Reporter: Supriyadi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini