Guna Mengamankan Stok Darah di Bulan Ramadhan, FKDM Jakbar dan Ranger Adakan Donor Darah Pada Malam Hari

 


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA BARAT  – Guna mengamankan ketersediaan kantong darah selama bulan Ramadhan, FKDM Jakarta Barat dan Relawan Antar Generasi (Ranger) berkolaborasi dengan PMI Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan donor darah di bulan Ramadhan yang bertempat di Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (P3PAUD DIKMAS) Provinsi DKI Jakarta, Jl. Raya Kebon Jeruk No.1, RT.8/RW.1, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Administrasi Jakarta Barat, Sabtu Malam (16/4/2022).


Sebanyak 282 kantong darah didapat dalam kegiatan donor darah malam hari di bulan Ramadhan yang digelar mulai pukul 19.30 WIB, dan dihadiri langsung Walikota Jakarta Barat dan Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Drs. H. Rustam Effendi.



Kedatangan beliau berdua disambut oleh Ketua FKDM Kota Jakarta Barat yang juga merangkap selaku Ketua Relawan Antar Generasi (Ranger) H. Iswadi, SE., M.M.Ketua, Tiga Pilar kecamatan, Ketua KPUD Jakarta Barat H.Cucum Sumardi ,

Saat diwawancarai oleh awak media, dilokasi kegiatan, Ketua PMI DKI Jakarta, Drs. H. Rustam Effendi, memberikan apresiasi terhadap ketua dan pengurus anggota Ranger yang selalu menjadi motor penggerak dalam kegiatan sosial Donor Darah.


Rustam Efendi mengatakan, " Ranger ini kalau dijejerkan penghargaannya, sudah banyak sekali penghargaan kemanusiaannya, Ranger sering kali melakukan kegiatan kemanusiaan dan sosial, untuk kepentingan masyarakat," ungkap Rustam.


Dan yang tidak kalah pentingnya, Ketua  PMI DKI Jakarta langsung mengadakan MoU dengan Ranger sebagai mitra kerja, juga memberikan apresiasi yang tak terhingga kepada pengurus dan anggota  Ranger, maka dinobatkan sebagai pahlawan kemanusiaan.
" Karena di DKI Jakarta saat ini setiap harinya selalu membutuhkan darah," ucap Rustam.
( Tyb )

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini