Lestarikan Cagar Budaya, Koramil Beji Depok Bersihkan Sumur Tujuh Beringin Kurung

 


PEWARTA-TAMBORA.COM, DEPOK — Koramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok menggelar kerja bhakti membersihkan dan mempercantik cagar budaya Sumur Tujuh Beringin Kurung dan Masjid Nurul Salam, di Keluahan Beji, Kota Depok, Minggu (20/03/2222).


Gotong-royong tersebut menggandeng warga sekitar dan sejumlah elemen masyarakat lain. Diataranya perwakilan FKPPI, LSM lingkungan, Mitra Jaya, dan lainnya.


Danramil 02/Beji, Kapten Arm Erwin Syaputra mengatakan, bakti sosial yang dilakukan bertujuan untuk melindungi dan menjaga situs bersejarah agar keasliannya tetap terjaga. 


"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI bersama warga, agar kelestarian Sumur Tujuh Beringin Kurung, yang sebagai salah satu cagar budaya, terus terjaga," kata Erwin dalam keterangannya, Minggu (20/03/2022).


Erwin berharap bakti sosial tersebut bukan baksos yang pertama dan terakhir kalinya, akan terus berkelanjutan dilakukan Koramil 02/Beji bersama masyarakat.


"Kami berharap baksos ini bukan pertama dan terakhir. Ini akan berkesinambungan dilakukan."


"Sehingga cagar budaya ini akan terus terjaga kelestariannya, dan masyarakat akan banyak mengunjungi Sumur Tujuh Beringin Kurung ini," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini