Babinsa Koramil 02/TB Bersama Jajaran Polsek Tambora Monitoring Pemilihan Ketua Rw.03 Kelurahan Duri Selatan


PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARAT BARAT — Babinsa Koramil 02/TB Kodim 0503/JB yang dipimpin Serma Mian monitoring kegiatan pemilihan calon ketua RW.03 periode tahun 2022-2025 di Sekretariat RW 03, Jl.Duri raya, RT 02 RW 03, Kel. Duri Selatan, Kec. Tambora Jakarta-Barat, Minggu (20/3) 


Pemilihan ketua RW dengan mekanisne atau aturan pemilihan para pemilih merupakan warga yang berdomisili tetap dan Per-KK (Kartu Keluarga).

Sementara itu jumlah pemilih tercatat 558 Orang/KK yang terdiri dari 12 RT yang berada diwilayah Kel. Duri Selatan Kec. Tambora. 


Sebanyak 367 Orang/KK telah mendaftar sebagai pemilih sementara Team 5 PPBC (Panitia Pemilihan Bakal Calon) dipimpin Kasie Pemerintahan Dirhamsyah dengan Sekretaris, Erma. 


Sementara hasil penghitungan suara ke 3 calon Ketua RW 03 antara lain, No.1 M.Yaya mendapat 111 Suara, No.2, Sinta Margareta mendapat 80 Suara dan No.3 Achmad Sucipto 186 Suara 


Ditempat terpisah Danramil 02/TB Kodim 0503/JB Kapten Inf Arja Suarja menjelaskan, Pemilihan ketua Rw dilakukan agar dapat membantu berjalannya pelaksanaan tugas Lurah di wilayah Kelurahan. 


"Dari laporan Babinsa Calon Ketua RW 03 terpilih Periode 2022 s/d 2025 adalah Achmad Sucipto dengan Nomor Urut 3 sebanyak 186 suara," terangnya. 


Dari laporan Babinsa lanjut Danramil, Kegiatan pemilihan calon RW 03 hampir terjadi kericuhan oleh B Feriansyah yang mengaku telah terpilih menjadi Ketua RW 03 yang di dukung oleh Antoni akan Tetapi, Warga menolak dan menginginkan pemilihan calon RW 03 di lanjut maka Ketua PPBC Kasi Pem Kel. Duri Selatan, Dirhamsyah melanjutkan pemilihan secara demokrasi yaitu dengan cara mencoblos di lembaran kertas yang telah disediakan Panitia. 


"Para pembuat ricuh telah di amankan oleh Polsek Tambora dan Koramil 02/TB". tutup Kapten Arja. 


Hadir Dalam kegiatan tersebut lurah Duri Selatan, Rizky Deni Ananda, anggota Polsek Tambora, Koramil 02/TB, Pimpinan Serma Mian beserta Anggota Babinsa, Babinsa Kel. Duri Selatan, Sertu Syarif.H, Bhabinkamtibmas Kel. Duri Selatan, Aiptu Suyatno, Satpol PP Sugiyatno, Para Pengurus RT 01 s/d RT 12 RW 03 Ketua FKDM, Edi Syadi, Ketua LMK Tedy Apriyudin, tokoh agama Ustads Basyir, Ketua Karang Taruna RW 03 Rendi. (Koramil02/TB/yus)



Posting Komentar

0 Komentar

Terkini