Petugas Dinsos Kel. Angke Bersama Babinsa Koramil 02/TB Lakukan Penyelamatan Seorang Nenek Yang Terlantar

 


PEWARTA TAMBORA.COM, JAKARTA BARAT — Dinas Sosial Kelurahan Angke bersama Babinsa Koramil 02/TB, melakukan pengendalian tindak penyelamatan terhadap seorang nenek yang terlantar di jalan Angke Barat, Tambora Jakarta Barat, Rabu (16/02/2022).


Wanita lanjut usia tampa identitas ini mengaku bernama Icih usia 90 tahun, warga Empang, Bogor Jawa Barat, hidup seorang diri dan tidak memiliki tempat tinggal dilaporkan dalam keadaan sakit.



Petugas Dinas Sosial Kelurahan Angke, Michael Ranto Gultom yang mendapat laporan dari pengurus wilayah setempat dibantu oleh Babinsa Koramil 02/TB Serma Mian dan Satpol-PP, A.Saprudin langsung berkoordinasi, terkait birokrasi yang diperlukan, salah satunya dilakukan test swab oleh nakes Puskesmas Kelurahan Angke.




Setelah dilakukan test swab dengan hasil negatif, petugas selanjutnya menghubungi Tim Reaksi Cepat (TRC) agar dirujuk ke panti sosial Jakarta Barat untuk mendapatkan perawatan.



Hasil pantauan awak media yang kebetulan berada di lokasi, petugas Dinas Sosial dan Babinsa mengalami sedikit kesulitan, karena pihak Puskesmas tidak dapat mengeluarkan surat hasil test swab untuk warga tampa identitas tersebut.



" Setelah kami berkordinasi dengan pimpinan, hasil test swab dikeluarkan oleh pihak Puskesmas, sebagai salah satu syarat rujukan, agar nenek ini dapat dibawa ke panti sosial," ujar Serma Mian saat di konpirmasi.(yus)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini