Bersama Santri Panti Asuhan, Koramil 05/Sawangan Perawatan Tanaman Hidroponik


PEWARTA TAMBORA.COM, DEPOK — Anggota Koramil 05/ Sawangan melakukan kegiatan perawatan tanaman hidroponik dengan melakukan pemberian pupuk tanaman di kampung Pancasila Panti Asuhan Wisma Karya Bakti di Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari, Depok. 


Selain melakukan kegiatan penyemaian tanaman anggota Koramil bersama Santri Panti Asuhan Wisma Karya Bakti juga menyiram serta pemberian pupuk.


Dandim 0508/ Depok Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe melalui Danramil 05/Sawangan Kapten Inf Maman Jaya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam mengatasi dampak dari pandemi saat ini. 


"Dengan menanam di lingkungan wisma diharapkan dapat pemenuhan konsumsi sehari hari para santri," katanya, Senin (07/02/2022).


Menurutnya, dengan adanya kegiatan di kampung Pancasila, pihak Babinsa juga bisa memberikan sosialisasi prokes kepada para santri karena saat ini masih dalam kondisi pandemi. 


"Saya berharap warga masyarakat dapat mematuhi peraturan pemerintah tentang Prokes dan PPKM dan bisa dijadikan edukasi dalam merawat lingkungan menjadi bersih,” ujar Danramil.


Babinsa Serda Nurkosim meminta salah satu santri untuk mengucapkan Pancasila sebagai upaya menumbuhkan nilai Pancasila di tengah generasi muda. 


"Sambil menyelam minum air," tuturnya di sela sela kegiatan perawatan tanaman hydroponik.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini