Iklan


 


 

Inilah Tradisi Warga Tambora dan Beberapa Wilayah Saat Pergantian Tahun Tiba

1/01/2022, Sabtu, Januari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-01-01T02:31:19Z

Tampak di salah satu wilayah Tambora warga sedang merayakan pergantian tahun dengan cara Bakaran atau manggang.

PEWARTA TAMBORA.COM, JAKARTA BARAT — Menjelang Pergantian tahun selalu ada yang menjadi ciri khas bagi warga, ada yang berkeliling kota dan ada juga yang hanya kumpul bersama keluarga dan teman-teman untuk sekedar makan bersama dan mengadakan Bakaran yang juga menjadi salah satu ciri khas pergantian tahun.



Penelusuran awak Media Pewarta Tambora dari wilayah Duri Selatan, Tambora Jakarta Barat, Jum'at (31/12/2021) malam.

Beberapa diantara mereka ada yang menyambut datangnya malam pergantian tahun ini dengan cara membuat Bakaran seperti ikan, udang, sosis sampai jagung bakar.



Seperti salah satu warga pendatang di wilayah RT 012 RW 02, Kasdi bersama teman - teman sekerjanya tengah menyambut pergantian malam tahun baru dengan melakukan bakaran.



" Iya om, kebetulan kami sama - sama disini dan satu pekerjaan, lebih baik tidak kemana - mana apalagi kita masih di tengah Pandemi seperti ini, maka kami pikir lebih baik kita ngadain Bakaran saja,"  Terangnya.



Penelusuran awak Media tidak hanya diwilayah tersebut, di beberapa wilayah lain juga sama halnya, saat masuk keluar lorong, terlihat aktifitas warga tengah asik dengan bakarannya.



Pantauan awak Media pada pergantian tahun ini tertuju pada kegiatan bakaran yang di lakukan warga dalam suka cita menyambut malam pergantian tahun dari sekitaran Duri Selatan.



Reporter: Supriyadi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Inilah Tradisi Warga Tambora dan Beberapa Wilayah Saat Pergantian Tahun Tiba

Terkini