Iklan

KONVEKSI

 


Renger 22 Berkolaborasi Dengan FKDM Jakarta Barat Adakan Giat Sosial Donor Darah

10/13/2021, Rabu, Oktober 13, 2021 WIB Last Updated 2021-10-13T08:55:38Z

 


Pewarta-tambora, JAKARTA — Relawan Antar Generasi atau Ranger 22 menyelenggarakan aksi sosial kemanusiaan donor darah bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyrakat ( FKDM ) Kecamatan Kalideres, kegiatan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Rabu (13/10/2021).


Hadir dalam giat tersebut Ketua PMI DKI Jakarta, H.Rustam Effendi, Ketua Ranger 22 H.Iswadi,SE, Ketua Kesbangpol Jakarta Barat, H.Muhammad Matsani, dan unsur Tiga Pilar.


Dalam sambutannya Ketua PMI Proviinsi DKI Jakarta, H.Rustam Efendi menyambut baik, Ranger 22 dan FKDM kecamatan Kalideres dapat menyelenggarakan donor darah.


Ketua PMI provinsi DKI Jakarta berharap, Ranger 22 dan FKDM  para pendonor darah dapat berperan menjadi motor penggerak, mengajak keluarga dan masyarakat di sekitarnya untuk ikut menjadi pendonor darah sukarela, sehingga dapat membantu bagi masyarakat yang masih terbaring di Rumah Sakit karena terpapar Covid-19 dan penyakit lainnya.


Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta H. Rustam Effendi, mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Ranger 22 bersama FKDM, menurut beliau, kegiatan ini menjadi dukungan pencapaian target darah yang dicanangkan PMI DKI Jakarta selama bulan Oktober ini.




Sementara itu Ketua Ranger 22, juga selaku ketua FKDM Kota Jakarta Barat, H.Iswadi SE, mengungkapkan, penyelenggaraan donor darah ini merupakan bentuk dukungan pada PMI DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Jakarta.


 "Kami targetkan pada aksi ini akan diikuti oleh sebanyak 350 peserta yang berasal dari anggota Ranger 22 dan FKDM kecamatan dan kelurahan, se-Jakarta barat, kegiatan ini juga akan di lanjutkan pada tanggal 28 Oktober di kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat," Ungkap Iswadi


Selanjutnya kepala suku badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Jakarta Barat, H.Muhammad Matsani, mewakili walikota Jakarta Barat, dalam sambutan nya.

"Kami sangat mendukung langkah yang di lakukan oleh Ranger 22 bersama FKDM kami (Pemkot Jak-Bar), mendukung pula upaya Ranger 22 bekerja sama dengan FKDM menggelar kegiatan donor darah, ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam membantu mereka yang membutuhkan darah," ujarnya mengakhiri. (Lth)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Renger 22 Berkolaborasi Dengan FKDM Jakarta Barat Adakan Giat Sosial Donor Darah

Terkini