Remaja RT 10/05 Dursel Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Yatim


Pewarta Tambora, Jakarta -  Remaja putra-putri RT 10 RW 05 Kelurahan Duri Selatan yang dikomandoi Ananda Rifai selaku Ketua Panitia Maulid tengah melakukan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim Piatu, Selasa (19/10/2021) malam. 


"Jadikanlah Peringatan Maulid Nabi Sebagai Momen Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT" demikianlah tema yang diusung dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 


Kasie Pem Kel. Duri Selatan (H. Dirhamsyah S.kom) yang mewakili lurah, menyampaikan, bahwasanya disini kita bisa berdoa bersama mudah - mudahan kita di berikan keberkahan dan keselamatan dari Syafaat Nabi Besar kita MUHAMMAD SAW.


Misno selaku ketua RT 10 yang baru saja  terpilih secara demokrasi di sela acara memperkenalkan diri beserta kepengurusannya dan menyambut acara ini dengan  mensupportnya.


Ia juga berpesan kepada warganya jangan sungkan - sungkan apabila ada keperluan yang berhubungan dengan keadministrasian, "Saya akan layani dengan rekomendasi saya selaku RT baru," tuturnya.



Di tempat yang sama, Suhada salah satu tokoh masyarakat setempat juga  mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga, Tokoh masyarakat, Agama dan Pemuda atas segala partisipasinya terlaksana dan terselenggaranya acara peringatan Maulid.


Peringatan Maulid Nabi yang  menghadirkan penceramah dengan khasnya cok gali Cok cocok itu, mengajak umat jangan pernah meninggalkan sholat yang lima waktu, KH. Drs. Munif Achmad juga mengajak agar kita selalu membaca Qur' an sampai hatam.


"Terangilah rumah kita dengan sholat dan baca Qur'an,"  demikian kilas isi ceramah KH. Drs. Munif Achmad. 


Dia juga mengajak agar umat selalu menjaga iman dan imun, Kita juga harus pandai bersyukur kepada sesama maupun Allah SWT (Sang Pencipta), Juga bersholawat kepada nabi agar kita mendapatkan syafaatnya.


K.H Munif Achmad Kembali mengingatkan dalam pesan ceramahnya agar kita banyak berdoa kepada Allah SWT agar kita selamat Dunia dan akhirat.


Acara selanjutnya diakhiri dengan memberikan Santunan kepada anak yatim sebanyak 20 anak  di lingkungan RT setempat.


Hadir dalam kesempatan yang berbahagia para RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Satpol PP, FKDM, LMK dan warga sekitar.


Rep: Supriyadi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini