FKDM Kecamatan Tambora Dalam Kunjungan Kerjanya Lakukan Road Show ke FKDM Kelurahan Kalianyar

Ketua FKDM Kecamatan Tambora, Gianto (duduk kedua dari kiri) bersama Plt Lurah Kalianyar, Teddy Martadilla (duduk berkemeja batik)

Pewarta-tambora, Jakarta — Dalam rangka silaturahmi dan melaksanakan kunjungan kerja, FKDM tingkat Kecamatan Tambora, melakukan Road show ke Kelurahan Kalianyar, salah satu Kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (23/10).


Ketua FKDM Kecamatan Tambora, Gianto beserta jajarannya dalam kunjungannya disambut Plt Lurah Kalianyar, H.Teddy Martadilla.S.sos.MM, di aula Kantor Kelurahan Kalianyar.



Dalam kesempatan itu, Gianto menjelaskan bahwa, dalam silahturahmi dan Kunjungan kerja kali ini, guna membahas program kerja FKDM Kecamatan Tambora di tahun 2021.

”Khususnya di tahun 2021 kami ingin mengajak pihak FKDM Kelurahan untuk bersinergi dalam melaksanakan Tugas Pokok (Tupoksi) FKDM, juga tentang Deteksi Dini ataue Cegah Dini dan kemampuan pengamatan Ancaman Gangguan dan Hambatan ( ATHG )," Ujar Gianto menjelaskan.



Beliau juga mengatakan kunjungan ini adalah kunjungan pertama FKDM kecamatan Tambora ke beberapa FKDM yang ada di 11 kelurahan, dan berharap menjadi tonggak awal kemajuan Organisasi Plat merah FKDM di Kecamatan Tambora Jakarta Barat.


“Mudah-mudahan ini adalah moment awal kebangkitan untuk kemajuan organisasi plat merah dibawah binaan pemerintah Kecamatan maupun Kelurahan di kecamatan Tambora, tentunya beberapa program kerja yang sudah dicanangkan oleh FKDM Tahun 2021, dapat melaksanakan membantu tugas Pemerintah, TNI dan Polri yang merupakan bagian dari tiga pilar Kecamatan Tambora," Ujar Gianto.


Para Anggota FKDM saat mengikuti arahan tentang tupoksi pencegahan dini dan waspada dini.


Sementara itu H.Tedy Martadilla Sos, MM, mengatakan bahwa pihak Kelurahan sangat mendukung program program FKDM yang bersifat positif untuk kepentingan masyarakat. 


"Kami sangat mendukung program program yang bersifat positif, apalagi terhadap pencegahan dini, waspada dini, agar dapat mengantisipasi penyebaran Narkoba dan penyebaran paham radikalisme, yang jelas ini juga menjadi program tupoksi FKDM yang nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah Kelurahan, TNI, Polri dan unsur RT/RW, serta tokoh masyarakat,” Ujar Teddy.


Ia berpesan bahwa seperti di ketahui bersama, Indonesia sedang menghadapi bencana non alam yakni pandemi covid-19, sehingga apapun nanti yang akan di laksanakan oleh FKDM dapat memberikan kontribusi dalam upaya pencegahan pandemi covid-19 ini.



Masih ditempat yang sama, Kordinator wilayah (Korwil) kota adm Jakarta Barat, Budi Saptono yang hadir di giat tersebut, memberikan mengapresiasi pada FKDM Kecamatan Tambora.

"Menurut kami kegiatan yang dilaksanakan oleh temen - temen FKDM Kecamatan ini sangat positif dan penting, agar FKDM Kecamatan dan Kelurahan selalu bersinergik dan saling berkoordinasi dalam menggali impormasi, terkait kerawanan wilayah, terutama tentang IPOLEKSOSBUD, ditambah situasi sekarang, di berbagai wilayah sedang mengalami Pandemi Covid 19 yang sudah banyak menelan korban akibat Covid 19, kami juga berharap FKDM tetap menjadi garda terdepan untuk membantu Pemerintah," tutup Budi Saptono.


Reporter : Ayo

Editor. : Yus

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini