Mengenal Lebih Dekat Sosok H. Beceng Putra Betawi Asli Dari Cengkareng


PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - H. Khotibi Akhyar, S. IP adalah satu sosok Putra Betawi Asli yang berasal dari wilayah Bambu Larangan, Cengkareng, Jakarta Barat. H. Beceng begitulah sapaan akrabnya, yang merupakan Anggota Dewan DPRD DKI Jakarta Komisi A dari Fraksi Partai Golkar. Ia dikenal sangat humanis bagi lingkungan masyarakat sekitarnya.


Tidak hanya humanis, H. Beceng juga kerap suka membantu warga masyarakatnya terlebih dimassa Covid-19 saat ini. Dengan gaya bahasa betawinya yang kental ini menjadikan suatu kebanggan bagi warga masyarakat disekitarnya. 


Selain selalu berbagi dengan warga Jakarta. Ia juga kerap membantu Pemerintah dengan menampung setiap aspirasi masyarakat di massa Pamdemi. Salah satunya dengan mendengarkan keluh kesah pedagang pasar serta memberikan solusi masyarakat secara bijak agar selalu mematuhi peraturan Pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).


Sebagai seorang Icon anak Betawi H.Beceng pun tidak lepas dari simbol Betawi yang bukan hanya Jago silat tetapi pintar mengaji. Bahkan disetiap kesempatannya bertemu dan berdiskusi dengan pejabat di wilayah seperti Walikota, Camat dan Lurah beliau sering memberikan pandangan kepada pejabat di wilayah, bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memperhatikan wilayahnya dengan Hati.


H. Khotibi Achyar,S.IP (H. Beceng) yang dikenal sebagai salah satu sosok Putra Betawi dari Cengkareng, yang juga menjadi Anggota DPRD ini pun patut dijadikan tauladan. Pasalnya, disaat dirinya melakukan Reses, ia kerap banyak membantu warga melalui uang dari Resesnya tersebut. 


Adapun uang Reses yang didapat dari Pemerintah tersebut dipergunakan sesuai amanah, yakni dengan cara membantu warga miskin, anak yatim piatu, para kaum duafa. Bahkan, suka membantu pembangunan Masjid dan Musholla di setiap wilayah yang beliau datangi tanpa pilih kasih.


Dibalik sikapnya yang tegas sebagai Pemimpin, serta seorang anggota dewan DPRD DKI Jakarta, H. Khotibi Akhyar juga seorang Kakek yang suka bermain dan memanjakan cucu-cucunya, hal ini dilakukan saat dirinya senggang dalam rutinitas keseharian demi menghilangkan lelah serta jenuh setelah dari beraktifitas.


"Kami warga Jakarta, khususnya Cengkareng Jakarta Barat tidak mau kehilangan pemimpin yang tegas dan humanis seperti H. Beceng, semoga beliau dan keluarga selalu di berikan kesehatan dan apapun yang menjadi Cita-cita nya tercapai, sesuai dengan selogannya "Betawi Pantang Kalah Seri Aja Ogah". (ril/spr)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini