Iklan

KONVEKSI

 


Koramil 02/TB Distribusikan Bantuan Pangdam Jaya Pada Warga Kelurahan Kali Anyar

9/13/2021, Senin, September 13, 2021 WIB Last Updated 2021-09-13T14:41:13Z


Pewarta-tambora, Jakarta — Komandan Koramil 02/TB, Kodim 0503/JB Kapt. Inf. Arja Suarja didampingi oleh segenap jajaran Babinsa melaksanakan amanat Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji M.A  menyalurkan sumbangan sebanyak 165 Paket sembako kepada warga RT 04 dan RT 06/RW 06 Kelurahan Kali Anyar, Tambora Jakarta Barat, Senin ( 13/9/2021 ), pada  masyarakat yang terdampak PPKM dan Pandemi Covid-19.


Amanat dari Pangdam Jaya tersebut, diserahkan pada warga masyarakat oleh Danramil 02/TB Kapt.Inf Arja Suarja didampingi oleh para Babinsa dan pemerintah Kelurahan Kali Anyar Tambora Jakarta Barat. 


"Sumbangan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap warga yang terdampak PPKM dan Covid 19. Adapun paket sembako sejumlah 165 ini dari Pangdam jaya ini, ditujukan kepada warga yang terdampak PPKM dan Pandemi Covid 19," ungkap Kapt Arja Suarja.


Beliau tak sungkan menyusuri jalan raya dan gang yang sempit, door to door bertemu warga dan menyerahkan langsung kepada beberapa warga yang terdampak PPKM dan Pandemi Covid-19.


"Bapak/Ibu ini ada bantuan paket sembako dari Pangdam Jaya semoga bisa membantu meringankan beban hidup di tengah PPKM ini," tutur Arja Suarja kepada salah satu warga penerima bantuan.


Arja Suarja selaku Danramil 02/TB sempat bersilahturahmi kepada warga dan menanyakan apakah warga sudah vaksin atau belum.


Jika belum divaksin di wilayah dan ternyata masih ada kendala dengan urusan KTP, memerintahkan Babinsa yang ada di masing-masing kelurahan membantu mengurusi masalah ini agar warga bisa divaksin.


Seperti diketahui, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dan diakhir kegiatan Danramil mengatakan, "semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban," ungkap Arja Suarja pada wartawan yang mengikuti kegiatan ini.


"Pembagian ini sementara dilakukan di wilayah RT 04, 06 di Rw 06, yang berjumlah 165 paket, kegiatan ini terus dilakukan secara rutin di masing - masing kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Tambora, paket ini akan disebar dibeberapa wilayah kelurahan, bantuan akan terus dikembangkan dan dilakukan, baik dari pemerintah maupun TNI," jelas Arja Suarja 



 Menurut Arja Suarja, akibat dampak kebijakan PPMK tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta, berinisiatif membantu meringankan beban masyarakat akibat terdampak PPKM dan Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk di Tanah Air ini," jelas Arja.(Lth/rill/yus).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 02/TB Distribusikan Bantuan Pangdam Jaya Pada Warga Kelurahan Kali Anyar

Terkini