Dari Sebuah Gang Lahir Taman Warna-Warni dari Seorang Aryanto


Pewarta Tambora, Jakarta - Tidak segampang dan semudah membalikan sebuah telapak tangan memang, itulah proses perjuangan panjang  Aryanto warga Jalan sawah Lio V sekaligus ketua RT 013 RW 06 Kelurahan Jembatan Lima Kecamatan Tambora, Jakarta - Barat.


Saat disambangi di rumahnya, Senin (13/9/2021) sore. Ia menceritakan awal bagaimana dia mengubah sebuah gang yang tadinya kumuh kini berubah fungsi menjadi hijau dan serba warna - warni, dari sebuah ide kreatif dari tangan seorang Aryanto.



Kini gang berkonsep taman yang ada taman bacaan serta kolam gizi yang berisi ikan - ikan yang bisa di makan. Ada juga beberapa burung yang di buatkan sangkar di areal tersebut hingga alat cuci tangan pun tersediakan bantuan dari Polsek Tambora, 


Ia juga menambahkan saat inipun ada  penambahan Tanaman hias sebanyak 40-50 seperti Miana, Nusa indah, Sri Gading, Palem Komodoria, Teko mas, Pacar, Likuan yu, Mint, dan Sabrina kesemuaan itu ia beli dari hasil kocek pribadi.


Taman Warna-warni yang berlokasi di Jalan sawah Lio V Gang 9 itu beberapa media pun pernah datang sambang ke wilayah, Tidak hanya media pihak pemerintahan kelurahan Jembatan Lima pun sering kunjung ke tempat ini. Bahkan Kapolsek Metro Tambora pun pernah datang sekaligus saat itu  Gang ini pun mendapat predikat kampung Tangguh Jaya. (Supriyadi).

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini