Iklan

 


Iklan

Potret Kehidupan Salah Satu Warga Jembatan Besi, Ditengah Wabah Pandemi Covid-19

6/08/2021, Selasa, Juni 08, 2021 WIB Last Updated 2021-06-08T13:09:52Z

 


Pewarta-tambora, Jakarta  — Tepat 14 hari lagi DKI Jakarta akan berulang tahun. Tepatnya pada 22 Juni 2021 nanti warga Jakarta akan merayakan HUT DKI Jakarta ke-494.


 Menyambut HUT DKI Jakarta ke-494, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun mengangkat tema "Jakarta Bangkit".


Tema ini untuk mengobarkan semangat ketangguhan warga Jakarta dalam menghadapi pandemi Covid-19.


Diketahui, lebih dari setahun sudah pandemi melanda Ibu Kota.


Dengan mengusung tema “Jakarta Bangkit” diharapkan dapat mendorong semangat kolaborasi membangkitkan kota Jakarta.


Namun, Dari tema di atas tidak sesuai dengan keadaan dan kenyataannya.. pasalnya masih adanya Warga DKI Jakarta yang hidupnya kurang mampu.


Contohnya Ibu Suhaena Warga DKI Jakarta Tinggal di Jembatan Besi I RW 01/04 yang Berprofesi sebagai Buruh Cuci ini tergolong warga yang patut diperhatikan.


Siang ini Kru Kompas TV dan media online sambangi kediaman ibu Suhaena dengan di pandu ketua RT setempat. Selasa, 08/06/21.


Ketua RT 04 RW 01 kelurahan Jembatan Besi Galib al-jaidi saat di datangi kru Kompas TV dan media online  menjelaskan dan menceritakan kehidupan ibu Suhaena yang memang kurang mampu.


"Warga disini ada sekitar Kurang lebih 200 KK dan ada beberapa warga kami yang tidak terdata saat bantuan sosial dari pemerintah terkait covid-19, salah satunya ibu Suhaena ini., Keseharian nya bekerja sebagai buruh Cuci, saya cukup perihatin dengan ibu Suhaena yang memang tidak punya tempat tinggal, kebetulan kami ada lahan atau tempat yang mungkin bisa digunakan untuk tempat berteduh ibu Suhaena dan keluarga,". Tuturnya.


Ketua RW 01 H. E Hasanuddin atau biasa di sapa bang Nurdin saat di temui di lokasi terpisah mengatakan, mengucapkan Terima kasih buat kompas tv dan kru,


"Karena sudah mau datang dan sudah memperhatikan, warga saya yang memang kurang mampu. Sekali lagi terimakasih buat  rekan media online dan media elektronik, BRAVO KOMPAS TV," Ucapnya.(rill/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Potret Kehidupan Salah Satu Warga Jembatan Besi, Ditengah Wabah Pandemi Covid-19

Terkini

Iklan

Close x