Walikota Jakarta Utara Berikan 108 Paket Bantuan Untuk Penanggulangan Kasus Stunting

 


Pewarta-tambora, Jakarta — Ratusan paket bantuan bagi ibu dan anak didistribusikan secara simbolis di Kantor Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (20/4). Pendistribusian paket ini sebagai salah satu upaya dalam penanggulangan kasus anak kerdil atau stunting di Jakarta Utara.


Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, pendistribusian 108 paket bantuan bagi ibu dan anak di Kecamatan Tanjung Priok kali ini hanyalah sebagai tahap awal dalam penanggulangan stunting di Jakarta Utara. 


Paket bantuan akan kembali didistribusikan kepada ibu dan anak di wilayah lain sesuai dengan hasil pemetaan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Stunting Jakarta Utara yang telah dilakukan sebelumnya.


Dijelaskan Ali, paket bantuan berisi lima kilogram beras, satu kilogram telur, satu paket alat mandi, sepasang sandal balita, satu satu buah susu balita merupakan hasil kolaborasi bersama unsur masyarakat dan pemangku kepentingan lainnga (stakeholder) seperti PT Indonesia Power Tbk, PT Surya Tama, dan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Tbk.


"Mudah-mudahan ini bisa dicontoh perusahan lain untuk senantiasa berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat terutama dalam program penanggulangan stunting," jelasnya.


Di lokasi yang sama, Deputi General Manager Bidang Umum PT Indonesia Power, Tbk Aryati menerangkan, kolaborasi yang dijalani ini merupakan bentuk kepedulian perusahan terhadap kehidupan lingkungan sekitarnya.


Apalagi program penanggulangan kasus stunting ini dianggap sejalan dengan program Corporate Social Respondsbility (CSR) PT Indonesia Power, Tbk yang mana pemetaan kehidupan sosial (Social mapping) dan identifikasi kasus telah dilakukan sebelumnya.


"Jadi kami sinergikan dengan program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan kemampuan kapasitas kami. Inisiatif yang kami kembangkan ini harapannya bisa membantu pemerintah mengurangi angka stunting di Jakarta Utara," tutupnya.


Sumber: @kominfotik_ju

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini