Wakil Walikota Jak-Bar Meninjau Lokasi Kebakaran di Keagungan

 


Pewarta-tambora, Jakarta — Wakil Walikota Yani Wahyu Purwoko bersama anggota FKDM dan Tim  Relawan Rangger Jakarta Barat, meninjau lokasi kebakaran di lingkungan Kelurahan Keagungan Kecamatan Tamansari pada Rabu (21/4/21) malam tadi.


Kebakaran yang menghanguskan 112 rumah penduduk di 5 RT pada wilayah RW 02 dan 3 RT pada wilayah RW 01 ini terjadi pada Minggu (18/4/2021).


 Selain ingin melihat kondisi warga dan rumah yang telah hangus terbakar, kunjungan itu juga dilakukan untuk memberikan bantuan kepada 397 KK dari 1227 jiwa yang menjadi korban amukan si jago merah tersebut.


Kebakaran yang menghanguskan rumah yang terbuat dari kayu dan semi permanen itu, diduga akibat arus pendek, yang menyebabkan warga harus tinggal di pengungsian rumah warga dan tenda Relawan Bencana dan Tenda Posko Dinas Sosial kota adm Jakarta barat, maupun rumah sanak saudara.


 Kedatangan Yani Wahyu Purwoko selain memberikan bantuan juga untuk memberikan motivasi, untuk tidak larut dalam  kesedihan dan tetap bersabar menghadapi musibah kebakaran ini.


Begitu tiba di lokasi, Yani bersama anggota FKDM dan Tim Renger 22 langsung meninjau lokasi rumah korban kebakaran, ratusan warga berkumpul di bawah tenda milik warga dan di posko tenda yang tersedia.


“Saya minta kepada seluruh korban kebakaran agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini, semua orang pasti tidak menginginkan musibah kebakaran ini terjadi, namun Allah SWT punya ketentuan lain,” Ujar Yani.


Kemudian Yani bersama Forum Kewaspadaan dini Masyarakat dan Tim Relawan (Rangger) 22, memberikan bantuan berupa sembako selimut dan susu kebutuhan bayi untuk. ”Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban,” harapnya.


Sebelum bantuan ini diberikan, Pemko adm Jakarta barat melalui suku Dinas Sosial  telah memberikan sembako 2 tenda, peralatan tidur, tikar dan makanan siap saji.


Kemudian memberlakukan tanggap darurat selama  satu Minggu, berhubung kondisi warga belum sepenuhnya pulih dan rumah mereka  belum dapat ditempati, menurutnya apabila masih ada warga yang masih membutuhkan, pemerintah kota adm Jakarta barat akan kembali memperpanjang masa tanggap darurat dan akan menyediakan  makanan siap saji serta minuman untuk warga yang terkena musibah.(Lth)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini