Koperasi SBMB Forum RT-RW Jak-Bar, Siap Bekerjasama Dengan Perusahaan Swasta Dan Pemerintah

Tampak Komarudin saat Menemani anggota memasarkan beberapa produk di acara donor darah yang diadakan Forum RT-RW Jakarta-Barat

Pewarta-tambora, Jakarta — Salah satu pengertian koperasi adalah organisasi ekonomi yang dimiliki dan dioperasionalkan oleh sekelompok orang dengan tujuan adanya pencapaian kepentingan bersama. Koperasi dioperasionalkan dengan berdasarkan pada sebuah kegiatan yang dilandaskan pada prinsip gerakan ekonomi rakyat dengan asas kekeluargaan.

Seperti Koperasi Sukses Berkah Maju Bersama (SBMB) yang baru dibentuk oleh sekumpulan RT RW Jakarta Barat yang berdomisili di jln Peternakan raya Rt.005/01 Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat ini siap untuk bekerjasama dengan perusahaan swasta dan pemerintah.


Dalam koperasi itu sendiri sudah banyak produk yang disediakan, seperti, Masker, Baju, Sendal, topi dan lainnya, sementara itu, cikal bakal berdirinya Koperasi itu sendiri hasil dari gagasan sebuah forum RT-RW diwilayah Jakarta Barat dan dikomandoi oleh Komarudin Manday.


Menurut Kamarudin, kedepannya koperasi SBMB akan terus menambahkan produknya, karena akan mencoba bekerjasama dengan perusahaan yang dimiliki pemerintah maupun swasta.

"Jadi kami berharap pada rekan rekan RT RW DKI Jakarta untuk menjadi anggota koperasi dan membeli sekaligus memasarkan produk yang ada di koperasi SBMB", kata Komarudin disela sela obrolannya.


Peran koperasi di Indonesia cukup kuat dalam memperkokoh perekonomian nasional, hal ini yang menjadi dasar pembentukan koperasi SBMB, jelas Komarudin mengakhiri.(yus)




Posting Komentar

0 Komentar

Terkini