Iklan

 


Iklan

FKDM Kecamatan Tambora Gelar Apel Gabungan Monitoring Dan Kewaspadaan Bulan Ramadhan 2021.

4/12/2021, Senin, April 12, 2021 WIB Last Updated 2021-04-12T11:31:38Z

 

Walikota Jakarta Barat, saat menjadi inspektur upacara Apel Siaga Monitoring dan Kewaspadaan Bulan Ramadhan 2021

Pewarta-tambora, Jakarta — Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Tambora, gelar apel Siaga Monitoring Kewaspadaan dalam rangka  menghadapi bulan suci Ramadhan 2442.H yang diselenggarakan di halaman Pusat perbelanjaan Mall Seasons City. Senin (12/04/2021).


Acara Gelar Apel Monitoring Kewaspadaan ini dipimpin oleh Walikota Jakarta-Barat, Uus Kuswanto, sedangkan selaku komandan upacara adalah anggota FKDM ,Toyib dan dihadiri oleh Kasuban Kesabangpol Jakarta Barat, Matsani, Kapolsek Tambora, Kompol Faruk Rozie, Danramil 02/TB Kapt Inf Arja Suarja, Para Lurah sekecamatan Tambora, FKDM kota, para Ketua RT RW, LMK, Satpol-PP dan Organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Kecamatan Tambora.


 Dalam sambutannya, Uus Kuswanto  memberikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada seluruh anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) Kecamatan Tambora dan ormas yang ikut terlibat terutama pada aparat keamanan Tiga Pilar yang telah bersatu turut menjadi bagian mengamankan datang nya Bulan Suci Ramadhan 1442.H, yang akan di laksanakan besok hari selasa, sehingga tidak ada gangguan selama umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa


"Kita semua harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan memberikan kenyamanan keamanan selama umat muslim  melaksanakan kegiatan ibadah sholat Taraweh nanti malam dan pelaksanaan menjalankan ibadah puasa besok pagi, tetap mengedapan kan protokol kesehatan jangan sampai lengah oleh Virus Covid 19", ujar Uus Kuswanto.

Tampak Ormas SKT FORPETAB Poto bersama TNI usai mengikuti Apel

Diakhir sambutanya Uus Kuswanto memberikan apresiasi pada semua FKDM dan ormas yang ikut bergabung melaksanakan Gelar Apel Monitoring Kewaspadaan Bulan Suci Ramadhan. walikota meminta pada semua anggota FKDM tetap selalu menjaga kekompakan,dan selalu berkoordinasi dengan aparat terkait, Camat  Kapolsek, Danramil, para lurah  Babhimkamtibmas, Babinsa dan pengurus RT/RW.



Sementara itu, Camat Tambora Bambang Sutarna selaku Dewan penasehat FKDM, menambahkan bahwa apel yang di gelar oleh FKDM tersebut merupakan wujud kesiapan anggota FKDM Mempunyai rasa tanggung jawab terhadap keadaan keamanan wilayah juga membantu aparat pemerintah daerah dan TNI-POLRI dalam menjalankan tugas tupoksi FKDM sehingga temuan yang di dapat  langsung memberikan impormasikan pada insitusi terkait  sebagai bahan rekomendasi Cegah dini dan tanggap dini.


“menurut Camat Tambora Selain aparat keamanan juga kita sangat membutuhkan keterlibatan ormas  masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan melaporkan jika ada pihak yang dianggap mencurigakan, untuk segera melaporkan kepada pihak keamanan agar wilayah kecamatan agar tetap kondusif,” Ungkap Bambang Sutarna.(Lth/yus).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FKDM Kecamatan Tambora Gelar Apel Gabungan Monitoring Dan Kewaspadaan Bulan Ramadhan 2021.

Terkini

Iklan

Close x