Camat Tambora Hadiri Muscam Forum RT-RW Kecamatan Tambora Yang Pertama

 


Pewarta-tambora, Jakarta — Forum RT-RW Kecamatan Tambora mengadakan Musyawarah Kecamatan (Muscam), pada Kamis (28/01/2021) siang, Muscam yang bertema "Menjalin silaturahmi dan komunikasi untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan masyarakat Tambora" ini dihelat di Mall Season City Kelurahan Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat.

Muscam yang dibuka oleh Camat Tambora, Bambang Sutarna, diadakan dalam rangka konsolidasi para Ketua RT RW se-Kecamatan Tambora sekaligus pemilihan Ketua Forum RT-RW Tambora Jakarta Barat untuk periode 2021-2024.


Menurut Ketua panitia Muscam, Samuti S.ag, yang juga Ketua RW 08 Kelurahan Pekojan, acara Muscam ini, hanya mengundang perwakilan dari RT RW di setiap Kelurahan, yang ada di WAG RT-RW Kecamatan Tambora.
"Sebelumnya kami mohon maaf, karena di acara ini, kami tidak menggundang seluruh RT RW  di Kecamatan Tambora, karena dapat menimbulkan kerumunan, karena masih berlakunya PSBB di masa pandemi Covid-19," ungkap Samuti dalam sambutannya.

Beliau juga menjelaskan, undangan untuk Muscam ini sudah dilayangkan ke 11  perwakilan Kelurahan di Kecamatan Tambora, "Dari 11Kelurahan, berdasarkan daftar hadir hanya 3 Kelurahan yang tidak hadir perwakilannya", kata Samuti menambahkan.


Sedangkan Camat Tambora, Bambang Sutarna, mengatakan, dengan diadakannya Muscam RT RW Tambora, dapat terbentuk susunan pengurus Forum RT-RW Tambora, dan beliau juga berharap, RT RW di Kecamatan Tambora dapat kompak dan solid sehingga dapat membangun wilayah Tambora.

"Dengan terbentuknya Forum RT-RW Tambora, kami berharap juga, RT RW dapat menjembatani permasalahan yang ada diwilayah dan dapat menjalankan program program Pemda DKI Jakarta", papar Bambang Sutarna.


Selanjutnya untuk pemilihan Ketua Forum RT-RW Tambora, disepakati untuk diadakan secara aklamasi, para perwakilan RT RW yang hadir menunjuk, Heru Sutrianto.SE Ketua RW 09 Kelurahan Angke untuk menjadi Ketua Forum RT-RW Tambora.


Masih ditempat yang sama, Ketua Plt Forum RT-RW Tambora, H.Muhayat yang juga Ketua RW 03 Kelurahan Jembatan Lima, mengucapkan terimakasih pada Camat Tambora yang telah mensupport terbentuknya Forum RT-RW Tambora, dan beliau berharap Ketua terpilih dapat menjalankan tugas dan programnya dengan baik.
"Selamat dan sukses pada Heru Sutrianto Ketua RW 09 Angke yang terpilih sebagai Ketua Forum RT-RW Tambora, tugas ini sangat berat, karena ini adalah tugas sosial, yang tidak memiliki gaji, sudah lama kami coba tawarkan pada RT RW yang kami kenal untuk menjadi Ketua, tapi mereka menolak, dan akhirnya di kesempatan kami berkumpul, ada salah satu RW yang siap untuk menjadi Ketua, maka kami segera mengadakan Muscam ini, ," ungkap H Muhayat.


Hadir dalam acara tersebut, Kasiepem Kecamatan Tambora, Ajad Sudrajat, Wakil Ketua Forum RT-RW Jakarta-Barat, Arif Rahman.SH, Sekretaris Forum RT-RW Jakarta-Barat, Irwan Gunawan.SE, Dewan Kota, M.Muhadzab S.pd.M.si, Forum LMK, dan FKDM.

Ref: Yoes









Posting Komentar

0 Komentar

Terkini