Kodim 0503/JB Gelar Aksi Sosial Sunatan Masal Dan Donor Darah Di Kedaung Kali Angke.

 


Pewarta-tambora, Jakarta — Kodim 0503/JB menggelar aksi Sosial Sunatan masal dan donor darah, acara di gelar di Masdjid Raya Uswatun Hasan wilayah Kelurahan Kedaung Kali Angke jln Daan Mogot Km 10 No.100 Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Sabtu ( 19/12/2020 ).


Komandan Kodim 0503/JB  Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P. mengatakan, dalam Bhakti sosial sunatan masal dan Donor Darah ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan oleh Kodim 0503/JB, ditambah adanya masa Covid 19, Dandim mengajak pada warga masyarakat harus tetap menjaga kesehatan, dan melakukan 3M, mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak aman, untuk memutus mata rantai Virus Covid 19 yang mematikan.


" Harapan saya wabah Covid 19 ini cepat berlalu, sehingga kita dapat melaksanakan kembali kehidupan normal, dan semoga apa yang kita lakukan pada acara kegiatan ini, menjadi amal ibadah kita," papar Dadang Ismail Marzuki.


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memaknai peringatan HUT Kodam Jaya ke 71 dan HUT Hari Juang Kartika ke 76 tahun 2020, diharapkan dapat menjalin silahturahmi antara TNI AD dengan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik.


Adapun peserta aksi donor darah sebanyak 100 peserta, 120 anak yatim yang dikhitan masal, dan juga memberikan Souvenir berupa Body Pack, Peci, baju koko, sarung, Goody bag, snak minuman dan uang saku Rp.200 pada masing - masing anak yatim yang telah dikhitan, pemberian ini adalah bagian rasa peduli dan cinta kasih nya pada anak - anak yatim.


Dalam giat ini bukan saja anak yatim yang dapat perhatian dari Dandim, peserta Donor Darah pun, diberikan sembako berupa 1,5 kg Beras 1Kg Gula pasir 1Ltr minyak Goreng Mie instan 5 pcs, 1botol kecap, hal ini merupakan wujud nyata manunggalnya TNI dan masyarakat.


Kegiatan Baksos ini melibatkan tim medis kesehatan dari Kesdam Jaya Dr.Wahono dan dihadiri oleh Danramil 04/Ck, Kapt Cpl Edy Moerdoko, pengurus Ormas Islam Muhammadiyah Ust Anhar Rizky, Kanit Bimas, Iptu Wiyanto SH, Sekel Kedaung Kali Angke, Waluyo dan pengurus DKM.


sementara itu Ketua panitia dalam giat ini H.Warsito AMK.SH, mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang membantu berlangsungnya acara ini sehingga berjalan lancar.


Ref Lth.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini