Dironda Covid 19, Lurah Tanser Ingatkan Warganya "Pakailah Masker, Jagalah Kesehatan"


JAKARTA - Pelaksanaan ronda Covid-19 yang dilaksanakan di lingkungan RT dan RW perlu dibarengi dengan upaya penindakan bagi warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Hal itu agar upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) dapat lebih maksimal.


Sejauh ini pelaksanaan ronda Covid -19 yang digelar Tiga Pilar wilayah Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, melalui alat komunikasi kentongan terkait dengan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan menerapkan 3 M (Mencuci Tangan dengan sabun, Memakai Masker dan Menjaga jarak).

Dari pemantauan di lapangan. Saat ronda Covid-19 berlangsung, masih terlihat warga yang kedapatan tidak memakai masker, sehingga mereka langsung sibuk mencari dan memakai masker. Dan ketika ronda covid-19 selesai, masker pun dilepaskan.


"Hal itu dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat. kepada warga yang tidak memakai masker tolonglah jaga kesehatan kalian dan keluarga serta masyarakat dilingkungan kita agar terhindar dari virus covid 19 ini," ujar Lurah Tanah Sereal Hj. Suharti.

 

Dari pantauan Media group GMN, terlihat dalam pelaksanaan ronda yang dilakukan Lurah bersama PPSU masih minimnya kesadaran masyarakat akan kesehatan dirinya, meski Lurah dan PPSU selalu mengingatkan akan bahaya Virus Corona. 


Reporter : Hendri Effendi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini