Iklan

Iklan

Sebanyak 35 Pelanggar Terjaring Petugas Gabungan Satpol-PP Kecamatan Tambora, Dalam Operasi Protkes

11/19/2020, Kamis, November 19, 2020 WIB Last Updated 2020-11-22T04:47:02Z

 

Tampak Kepala seksi Satpol-PP Kecamatan Tambora, Situmorang memberikan arahan pada pelanggar

Pewarta-tambora - Sebanyak 35 warga terjaring dalam Operasi tertib masker yang digelar personel gabungan Satpol PP Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Kamis (19/11/2020).


Para pelanggar tersebut diberikan sanksi sosial, mulai dari menyapu jalanan serta membersihkan sampah, dan satu orang diberikan sangsi Admistrasi.


Kepala Seksi Satpol PP Kecamatan Tambora Situmorang yang didampingi Lurah Krendang H.Albarkah mengatakan, operasi gabungan tersebut dilakukan di kawasan jalan Krendang Selatan depan RPTRA Krendang Jakarta Barat.


"Mereka yang terjaring kebanyakan tidak menggunakan masker dengan benar, ada juga yang tidak dipakai, hanya dikantongi," ujarnya saat dikonfirmasi oleh Tim Media.

Pelanggar yang terkena sangsi sosial, sedang menyapu dan membersihkan jalan



Beliau juga mengatakan, dalam operasi tersebut para pelanggar dikenakan sanksi denda administratif serta sangsi sosial, para pelanggar tersebut disuruh menyapu jalan dan membersihkan sampah.


"Kami berharap dengan diberikannya sangsi masyarakat akan patuh, Kita bukan masalah dendanya, tapi gimana menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," sambungnya.


Dengan begitu, lanjut dia, kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayah kelurahan krendang khususnya Kecamatan Tambora, agar dapat di cegah.


 Pemerintah Kecamatan Tambora menyebut kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terus mengalami penurunan.(Lth)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebanyak 35 Pelanggar Terjaring Petugas Gabungan Satpol-PP Kecamatan Tambora, Dalam Operasi Protkes

Terkini

Iklan

Close x