Masjid Al Muttaqin Mewakili Jakarta Barat Untuk Lomba Binaul Masjid Tingkat Propinsi DKI Jakarta

 


Pewarta-tambora, Jakarta – Masjid Al- MUTTAQIN  yang terletak di tempat Pusat Perbelanjaan Masyarakat Mall Sea Son City, yang berlokasi di RW 05 Kelurahan Jembatan Besi - Tambora, menjalani penilaian dalam keikutsertaannya dalam Lomba Binaul Masjid tingkat Propinsi DKI Jakarta untuk mewakili Jakarta-Barat mewakili Jakarta Barat, Sabtu (24/10/2020).


Dalam kegiatan yang mengambil tema “Melalui Lomba Binaul Masjid 2020 Kita Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Idaroh, Imaroh dan Riayah Masjid” ini, Ketua Dewan Masdjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta KH Ma'Mun Al Ayubi mengatakan, membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama.


“Membangun masjid yang dimaksud tidak sekadar mendirikan bangunannya saja, tetapi lebih jauh ialah membangun, menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid yang didirikan itu terhadap jamaah dan umatnya,” ujarnya.


Ma'Mun Al Ayubi juga menjelaskan, ada tiga aspek yang mendukung dalam pemeliharaan dan pengelolaan masjid, yaitu Idarah (manajemen), Imarah (pengelolaan program), dan Ri’ayah (pengelolaan arsitektur masjid).

 

“Kami berharap, dengan sejalan perkembangan masyarakat, fungsi masjid yang sekarang sudah banyak sebagai pusat kegiatan umat Islam, baik kegiatan dakwah, sosial dan pendidikan, perlu mendapat perhatian yang lebih besar lagi dari umat Islam, untuk menjaga, dan memakmurkan masjid, ditambah keberadaan Masdjid Al Muttaqin ini yang berada di tempat pusat perbelanjaan Mall Sea Son City, sangat mendukung prasarananya, sehingga tidak sulit bagi warga yang sedang melakukan aktivitasnya, orang yang sedang  berbelanja di Mall tidak sulit lagi untuk mencari tempat Ibadah karena pengelola Mall sudah menyediakan dan mempasilitasi", jelasnya kembali




Sekretaris Umum Dewan Masdjid Indonesia (DMI) Jakarta Barat Ustadz Mustofa Spd, saat mendampingi Ketua DMI Jakarta Barat KH Zaenal Arifin, mengatakan dalam menghadapi lomba ini, pihaknya lebih mempersiapkan diri untuk kelengkapan dokumentasi dan administrasi, guna memenuhi poin-poin yang disyaratkan dalam lomba tersebut.


“Harapan kita mudah-mudahan mendapatkan nilai yang terbaik. kita dapat mewakili di Tingkat Provinsi DKI Jakarta  juara satu. Mudah mudahan itu semua menjadi doa dan terkabul,” pungkasnya mengakhiri.(Lth)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini