Ditengah Pandemi Covid-19, Ini Pesan Waketum OKK Laskar Merah Putih Roger Melles


JAKARTA - 'Membangun Karakter dan Kepribadian Anak Bangsa yang Berkualitas dan Cinta Kepada Nusa dan Bangsa' Menjadi tema utama dalam acara Persiapan Diklat Pertahanan dan Bela Negara, yang dilakukan oleh Laskar Merah Putih (LMP), dibawah Pimpinan H. M. Arsyad Cannu, Sabtu (3/10/2020).


Kegiatan yang dilakukan di Markas Komando Panglima, Sabtu (3/10/2020) tepatnya di Taman RTH Kalijodo dibawah komando Panglima Besar LMP Daenk Jamal di hadiri pula oleh Waketum Pertahanan Keamanan Bela Negara, Suharti Hang, S. Pd, Wakil Panglima Mabes LMP, Logo Vallenberd, Waketum OKK Mabes LMP, Roger Melles, Waketum Bidang Diklat, Raymond Soleha SE, juga Pengurus Mabes, Mada dan Macab.


Waketum Pertahanan Keamanan Bela Negara, Suharti Hang, S. Pd mengatakan, bahwa Laskar Merah Putih adalah benteng pemersatu bangsa, dan kegiatan hari ini, kegiatan menuju pendidikan dasar bela negara, dimulai dari PBB.



"Kegiatan ini dilakukan oleh 100 personil atau Macab atau anggota-anggota yang ada di jajaran Markas Besar, ada Provost, ada Brigade dan daerah-daerah penyangga yang tadi sudah disebutkan," ungkap Suharti Hang kepada Media ini.


Menurutnya, ini adalah kegiatan awal, pendidikan itu sendiri akan kita lakukan di tiga pertemuan, nanti akan masuk gelombang ke duanya 100 orang di Pusdiklat, disana kita kaderisasi sehingga bisa bermanfaat buat orang banyak bela negara.


"Tentunya, bahasa bela negara harus bisa membela diri sendiri dulu, membela diri sendiri, keluarga, baru lingkungan, baru negara, bagaimana mau membela negara kalau keluarganya tidak terbela," jelas Suharti Hang, Waketum Pertahanan Keamanan Bela Negara. 


"Terakhir, kita akan adakan kunjungan yang berefek kepada cinta tanah air, kita bisa kunjungan ke kapal perang, pasa cofid atau nanti kita koordinasikan dengan Kodamar, bisa juga ke Mabes atau ke daerah-daerah yang bisa menumbuhkan cinta tanah air," tambah Suharti.



Ditempat sama, Wakil Ketua Umum OKK LMP, Roger Melles menyampaikan, bahwasanya Laskar Merah Putih (LMP) di masa pendemi ini sudah melakukan beberapa rangkaian kegiatan sosial, diantaranya membagikan Makser dan Hand Saniter kepada masyarakat di beberapa tempat wilayah di Grogol.


"Kami juga sudah menurunkan pasukan untuk terlibat bersama-sama Resque Jakarta, untuk sama-sama kita mengantisifasi perluasan penyebaran virus corona di berbagai wilayah di Indonesia," ujar Roger Melles kepada Media ini.


Roger Melles juga mengajak dan menghimbau kepada elemen masyarakat, untuk menjaga diri, menjaga kesehatan, karena bangsa Indonesia sehat bila rakyatnya sehat, karena tidak ada yang membuat kita sehat kecuali diri kita sendiri. 


"Untuk itu Laskar Merah Putih mengajak kita semua untuk tetap merah didalam darah, dan kita harus punya hati yang putih seperti bendera merah putih, sehingga darah perlu kita jaga, dan hati yang baik perlu kita jaga, lalu kebersamaan kita itu akan menjadi kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi Covid-19," terangnya.


Hingga berita ini disusun, acara giat pembekalan untuk pasukan serta persiapan diklat pertahanan dan bela negara yang dilakukan Laskar Merah Putih berlangsung dengan lancar dan khidmat. 


Rep : Supriyadi/Yustrisna

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini