Iklan

Iklan

Dihari Kedua Giat Donor Darah FKDM Jak-Bar, PMI Menerima Mobil Operasional Dari CSR

10/13/2020, Selasa, Oktober 13, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T13:41:17Z

 


Pewarta-tambora, Jakarta - Di hari ke-2 Giat Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang diadakan Forum Komunikasi Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) pada Selasa (13/10/20) telah mengumpulkan 319 kantong darah yang diperoleh dari 403 pedonor.


Seperti diketahui acara Donor Darah ini atas kerjasama antara FKDM Adm Jakarta-Barat dengan PMI DKI Jakarta yang digelar selama dua hari di ruang aula Ali Sadikin Kantor Walikota Jakarta-Barat.


Ketua FKDM Kota Adm Jakarta-Barat, Iswadi S.E mengatakan, Acara Donor Darah yang dilaksanakan selama dua hari sejak kemarin ini menargetkan 1.000 kantong darah yang nantinya akan diserahkan ke PMI DKI Jakarta untuk kebutuhan medis.


"Sejak hari pertama digelarnya kegiatan donor darah ini, antusias masyarakat cukup tinggi, jumlah dihari pertama terkumpul 309 kantong dan dihari kedua ada 319 kantong total 628 kantong darah," ucap Iswadi saat melaporkan di hadapan ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi dan Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto.




Sedangkan para peserta Donor Darah itu sendiri berasal dari berbagai kalangan dan instansi, diantaranya  dari instansi di Jakarta Barat seperti SKPD, Lurah, Camat, dan Insitusi kepolisian, TNI, FKDM Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta barat dan warga masyarakat serta dari komunitas sepeda.



Kegiatan yang dikomandoi oleh Budi Saptono ini juga mendapatkan dukungan dari CSR P.T Mayora, Darmanto yang memberikan satu unit Ambulance untuk kendaraan operasional PMI Jakarta-Barat, yang diterima oleh Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi


Acara ini dihadiri oleh Camat dan Lurah se-Jakarta Barat, sedangkan diakhir acara Baksos dilanjutkan dengan pengundian Doorprize melalui siaran Live Streeming untuk para peserta donor darah, yang memperebutkan beberapa hadiah menarik.


Penulis : Lutfi



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dihari Kedua Giat Donor Darah FKDM Jak-Bar, PMI Menerima Mobil Operasional Dari CSR

Terkini

Iklan

Close x