Puluhan Bangunan Liar di Duri Selatan Ditertibkan

JAKARTA - Puluhan bangunan liar di wilayah RT 001/005, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat ditertibkan. Selasa (8/9/2020). Penertiban dilakukan karena bangunan atau lapak berada di atas saluran air.

Kasatpol PP duri Selatan, Ahmad Sholeh mengatakan bahwa ada 25 bangunan atau lapak yang dibongkar karena berada di atas saluran air.


"Kita tertibkan puluhan bangunan liar, dalam upaya repitalisasi penataan saluran air diatas jembatan dan jalan masuk pos duri duri, serta penegakan Perda No. 8 tahun 2007," kata Ahmad Sholeh, Selasa (8/9/2020).

Ahmad Sholeh menambahkan, penertiban bangunan itu melibatkan petugas Satpol PP dan juga dibantu petugas PPSU Kelurahan Duri Selatan.

Sebelum melakukan penertiban, Ahmad Sholeh menerangkan, bahwa pihaknya sudah melakukan upaya sosialisasi terlebih dahulu terhadap para pemilik bangunan liar, melalui surat edaran nomor 799/-1.757.1 dikeluarkan 2 September 2020.

Ditempat sama, Ketua RW 05 Kelurahan Duri Selatan, H. Wahyu Wibisana, SE menyampaikan, penertiban dilakukan terhadap bangunan atau lapak yang berada di atas saluran agar terlihat indah.

"Selain indah, tentunya menjaga keasrian, juga kenyaman kita bersama, apalagi ini berdekatan dengan stasiun duri yang berskala Internasional," ucap H. Wahyu Wibisana.

Rep : Supriyadi

Terkini