PPSU Tanser Kumpulkan Donasi Untuk Disalurkan Kepada Korban Kebakaran Dursel

JAKARTA - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Tanah Sereal tengah melakukan aksi sosial pengumpulan donasi untuk disalurkan kepada warga korban kebakaran Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (15/8/2020).

Zaki Tonhara, Petugas PPSU Kelurahan Tanah Sereal mengatakan, bahwa giat ini merupakan inisiatif PPSU berawal dari keprihatinan dan kepedulian terhadap kejadian kebakaran yang menimpa warga Duri Selatan beberapa hari lalu.


"Kami bersama pasukan orange PPSU tentunya, prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita, selain membantu membersihkan sisa-sisa puing, kami juga turut serta mendonasikan uang maupun barang," ujarnya kepada Pewarta Tambora.

Adapun donasi yang saat ini dikumpulkan oleh rekan-rekan, lanjut Zaki, bisa berupa bantuan popok bayi, sepatu, mie instan, beras, sarden, uang, maupun pakaian bekas layak pakai.

Ditempat berbeda, Triana Nurlita menyampaikan, bahwa giat ini disepakati bersama untuk dilakukan urunan dari rekan-rekan yang kemudian dapat diberikan sebagai bantuan sosial.

Sementara, Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengapresiasi inisiatif dan langkah petugas PPSU yang kompak meringankan beban warga tertimpa bencana kebakaran.

"Inisiatif itu sangat penting berbagi yang sedang dalam kesusahan," tandas Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi saat dikonfirmasi Pewarta Tambora.

Sebagaimana diketahui, peristiwa kebakaran di wilayah Kelurahan Duri Selatan, pada Selasa (12/8/2020) malam tersebut, telah menghanguskan 101 rumah dari 144 KK dengan 440 jiwa.

Rep : Hendri Efendi

Terkini