Sudishub Jakbar Pasang Beton Pembatas di Kawasan Kota Tua

JAKARTA - Petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudishub) Jakarta Barat memasang pembatas jalan Movable Concrete Barrier (MCB) di Kawasan Kali Besar Barat, Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (24/7/2020).

Maksud dan tujuan pemasangan MCB adalah untuk menata kembali rambu atau beton jalan sehingga dapat memperlancar arus pengguna jalan di wilayah tersebut.


Pantauan Pewarta Tambora, tampak mobil crane milik Dishub Jakarta Barat tengah memasang MCB di kawasan Kali Besar Barat yang di Pimpin langsung oleh Berhard Tobing selaku Kepala Seksi Lalu Lintas.

Sebelumnya, Dishub DKI Jakarta Barat telah melakukan uji coba penutupan 'U-turn' di sekitar kawasan Jalan Stasiun Kota, dengan tujuan untuk mengurai kemacetan di wilayah tersebut.


"Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi aturan yang telah dilakukan oleh petugas kita dilapangan, agar lalu lintas berjalan dengan semestinya," himbau Kepala Suku Dinas Pehubungan Jakarta Barat Irwansyah.

Sementara, Agus Subagio selaku pengatur muda di Sudin Jakarta Barat menyampaikan, bahwasanya, penataan MCB atau beton pembatas jalan diharapkan bisa mengurai kemacetan di kawasan tersebut.

"Harapan kami, masyarakat dapar mematuhi peraturan yang berlaku, jika melanggar akan kami berikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku," ungkap Bagio sapaan akrab Agus Subagio.

Sebagaimana diketahui, Agus Subagio adalah salah seorang putra daerah kelahiran Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, ia selalu tampil dilapangan dalam setiap kegiatan tersebut.

"Kita lahir dan bertugas disini dan sudah sepatutnya saya ikut membangun kota kelahiran saya, kita akan memperkuat personel dilapangan membantu kepolisian melakukan pengawasan dan pengaturan lalu lintas di lokasi," pungkasnya.

Rep : Hendri Effendi

Terkini